Memperindah Destinasi Wisata
Pemerintah Desa bersama element masyarakat menggelar kegiatan bebersih Sungai Cikeas, Sabtu (02/07/2022).

TIMETODAY.ID, BOGORMemperindah destinasi wisata dalam menunjang Bojongkulur sebagai Desa Wisata, Pemerintah Desa bersama element masyarakat menggelar kegiatan bebersih Sungai Cikeas, Sabtu (02/07/2022)

Kegiatan berbasis masyarakat ini dimulai pukul 08.00, diawali dari Dermaga6 Vila Nusa Indah 3, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga Dermaga2 Bendung Koja.

Ketua Desa Wisata Bojongkulur, Puarman mengatakan kegiatan bebersih ini menggunakan delapan perahu karet. Mereka yang terlibat menyusuri sungai sepanjang 5 kilometer.

Advertisement

“Kami bersama-sama membersihkan sungai agar terlihat indah serta nyaman ketika dikunjungi.”kata Puarman.

Baca Juga :  JANGAN MUDAH MENYALAHKAN MURID

Selain itu juga, kegiatan bebersih ini juga melibatkan pelaku usaha dan pegiat lingkungan hidup, di antaranya Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C).

Sebelumnya, Bojongkulur telah ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh pemerintah. Salah satu destinasi wisata andalannya adalah kuliner “tanpa dapur” dan susur Sungai Cikeas sepanjang 5 kilometer. Kedua wisata unggulan ini merupakan andalan destinasi wisata Dermaga6 – Dermaga2.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongkulur, Firman Riansyah, menjelaskan, gerakan bebersih ini akan menjadi agenda rutin pemerintah desa dan warga setempat agar lokasi wisata di sepanjang Dermaga6 hingga Dermaga2 berpanorama menawan, indah dan memukau.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Borong Penghargaan Humas Award 2022

“Ini sekaligus sebagai kontribusi kami yang ada di hulu sungai, bahwa kegiatan bebersih ini akan dirasakan manfaatnya oleh warga di hilir, dimana sampah bambu yang biasa menyumbat Bendung Koja akan tereliminasi volumenya,” pungkasnya Firman. (Fadilah)

=========================================================