Ribuan Gamers Berebut Piala Tournament Erick Thohir MLBB 2022

TIMETODAY.ID, BOGOR – Sebanyak 1.500 gamers dari pelbagai daerah di Indonesia akan bertanding dalam tournamen Erick Thohir Mobile Legen Bang Bang 2022 yang akan berlangsung muali dari Sabtu 2 Juli dan Minggu 3 Juli 2022.

“Hingga hari ini per Jumat 1 Juli 2022, ada sekitar 1.500 peserta atau 251 tim, karena dalam satu tim ada 5 player plus cadangan 2 orang. Jadi total setiap tim ada 7 gamers dari berbagai daerah se Indonesia yang sudah terdaftar dalam tournamen ini,” ujar Boy Imam Sibawaihi salah satu panitia.

Boy menjelaskan, tournament ini akan diselenggarakan secara online dan offline. Tempat untuk perhelatan tournamen offline aka digelar di Mojosky Resto yang berlokasi di rooftop Lippo Mall Ekalokasari, Bogor, Jawa Barat.

Advertisement

“Hasil verifikasi, sudah 251 tim yang lolos dan memenuhi syarat. Peserta yang mengikuti tournament gratis ini dari berbagai daerah seperti, Sumatra, Kalimantan ada juga dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogja dan Jawa Barat,” papar pria yang doyan main game.

Baca Juga :  PSS Sleman Ingin Turunkan Tiga Pemain Impor

Tournament ini deselnggarakan dengan sistem hybrid, dimana kualifikasi babak 250 besar sampai ke 64 besar diadakan secara online. Lalu dilanjutkan dengan offline tournamen di Mojosky Resto.

Dia menambahkan, 64 tim yang masuk dalam babak grand final akan bertanding untuk masuk ke 32 besar hingga babak final, untuk memeperebutkan hadiah dengan prizepool puluhan juta rupiah.

“Selain hadiang uang puluhan juta rupiah, bagi peserta maupun para gamer yang hadir dalam tournament teraebut, kami juga akan membagikan merchendise Erick Thohir. Intinya, selain kita bermain game, kita akan buat seru-seruan dalam acara Tournament Erick Thohir MLBB 2022,” katanya.

Baca Juga :  Squad Yasbih E-Sport Beberkan Rahasia Sabet Juara 1 Hingga Puluhan Kali

Sementara itu, CEO Indonesia Moeda, Bambang Pria Kusuma berharap para pecinta esport termotifasi untuk terus mengembang dan menyalurkan bakat dan hobinya agar menjadi pemain game profesional dan bisa bertanding di kancah internasional.

“Dari tournament ini juga kita akan melihat bibit – bibit unggul. Mudah – mudahan dari teurnament ini banyak para gamers yang bisa bertanding dalam SEA Games di tahun – tahun berikutnya. Dalam teurnament ini, kami pun mengenalkan sosok pak Erick Thohir kepada kaum milenial, dan ini juga membuktikan kepedulian pak Erick Thohir dalam cabang olah raga ini,” tegas Bambang. (bams)

=========================================================