Jalin Silaturahmi, PWI Sambangi Pondok Pesantren

TIMETODAY.ID, BOGOR – Sejumlah pengurus Koordinatoriat PWI Bogor Barat tiba di pondok pesantren (Ponpes) Asa-Habul Aziziyah yang berada di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergitas antara wartawan dan Ponpes.

“Kunjungan ini adalah salah satu propgram kerja Koordinatoriat PWI Bogor Barat dimana kita melakukan kunjungan ke Ponpes untuk memberikan pemahaman dan esukasi mengenai pekerjaan wartawan sebagai pencari dan menulis berita,” ujar Sekretaris Koor PWI Bogor Barat, Iman R Hakim saat mengunjungi Pinpes Mikik Azis Gagap, Sabtu (11/62022).

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Buka Pengobatan Gratis Saat Acara Boling Bupati Bogor

Menurut dia, para santri perlu dibekali pengetahuan mengenai pendidikan jurnalistik, mengingat zaman digital ini, gadget merupakan kebutuhan mendasar dan sudah merambah ke kalangan pelajar bakan para santri.

Advertisement

“Untuk itu, kami akan mengadakan pelatihan jurnalistik untuk para santri. Dunia jurnalis, tidak hanya bicara soal penulisan tapi cara pengbilan gambar atau oyn video. Bahkan, kami juga ingin memberikan wawasan bagaimana memafaatkan medsos untuk kebaikan, jangan sampai terjerumus kasus hukum,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pengasuh Pinpes Asa-Habul Aziziyah, Ustad Rosid memyambut kedatangan rombongan pewarta yang bernaung di Koordinatoriat PWI Bogor Barat penuh dengan kekeluargaan. Kata pria yang akrab disapa Ayah Ocid, kehadiran wartawan di kalangan Ponpes sangat diperlukan.

Baca Juga :  PUBLIKASI KEGIATAN SOSIALISASI UNDANG-UNDANG NO. 12 TAHUN 2022 TENTANG TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL

“Menurut saya, ulmu jurnalis itu sangat baik jika diterapkan di kalangan santri. Agar anak santri bisa merangkai kata dengan baik dan siapa tahu ada yang menjadi penulis hebat dengan membuat buku tentang kehidupan santri,” pungkasnya. (din)

=========================================================