Liburan Idulfitri Berujung Petaka, 43 Orang Terjebak Dalam Kereta Gantung

kereta gantung
43 orang dilaporkan terjebak dalam kereta gantung di daerah pegunungan di Turki selatan, Sabtu (13/4/2024), Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – 43 orang dilaporkan terjebak dalam kereta gantung di daerah pegunungan di Turki selatan, Sabtu (13/4/2024), 19 jam setelah satu pod menghantam tiang dan mengalami ledakan, mengakibatkan satu orang meninggal sementara lainnya mengalami luka-luka.

Menurut laporan dari AP, insiden tersebut terjadi pada Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 17.30 waktu setempat di kereta gantung Tunektepe di luar kota Antalya, wilayah Mediterania, saat liburan Idulfitri sedang berlangsung.

Upaya penyelamatan bagi mereka yang masih terperangkap terus berlanjut sepanjang malam.

Advertisement
Baca Juga :  Usai Hadiri Makan Malam Natal, 2.600 Pekerja Airbus Atlantic Keracunan

“Sebanyak 128 orang dari 16 kelompok telah berhasil dievakuasi dalam kondisi sulit,” kata Okay Memis, direktur AFAD Turki (badan pencarian dan penyelamatan).

Sementara itu, operasi penyelamatan untuk 43 orang lainnya di delapan kelompok yang masih terjebak sedang berlangsung. Tim penyelamat berharap dapat menyelesaikan operasi sebelum malam tiba.

Insiden fatal terjadi ketika sebuah pod bertabrakan dengan tiang dan meledak, menyebabkan penumpang terjatuh ke lereng gunung di bawahnya. Korban tewas adalah seorang pria Turki berusia 54 tahun.

Baca Juga :  1 Tewas dan 4 Terkubur Longsor, Anjing Pelacak Dikerahkan

Sedangkan yang luka-luka terdiri dari enam warga Turki dan satu warga Kyrgyzstan, termasuk dua anak-anak yang semuanya berhasil diselamatkan oleh helikopter penjaga pantai.

Sebanyak 543 petugas pertolongan pertama dan tujuh helikopter terlibat dalam operasi penyelamatan, termasuk tim dari AFAD, penjaga pantai, tim pemadam kebakaran, dan tim pendakian gunung dari berbagai wilayah di Turki. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================