Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Jalur Mudik dan Wisata Puncak Bogor

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau kesiapan jalur mudik dan jalur wisata di kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat dengan menggunjungi Pospam Gadog, Senin (8/4/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau kesiapan jalur mudik dan jalur wisata di kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat dengan menggunjungi Pospam Gadog, Senin (8/4/2024).

Sandiaga menyatakan akan ada sekitar 160 ribu kendaraan atau 193,6 juta pemudik dan wisatawan diprediksi akan melintasi jalan raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :  BAGI ORANG BERIMAN SETAHUN ITU HANYA 3 HARI

Menurutnya, jumlah tersebut menjadi empat kali lipat dari daya tampung fasilitas jalan.

Advertisement

“Jika melihat jumlah tersebut harus ada rekayasa maupun juga kesiapan destinasi termasuk jalur-jalur alternatif juga sudah disiapkan,” kata Sandiaga kepada wartawan.

Sebab, kata Sandiaga jalur puncak selalu menjadi pilihan utama untuk wisatawan juga para pemudik.

“Kami mengapresiasi kerja sama yang luar biasa antara pak Pj Bupati serta instansi terkait dalam kesigapan. Inilah yang kita perlukan, bukan hanya kesiapan destinasinya maupun jalurnya, tetapi juga para UMKM nya,” tutur Sandiaga.

Baca Juga :  BMKG Beberkan Pemicu Gempa Garut Magnitudo 6,5

Sehingga, nanti produk produknya akan lebih bisa meningkat dan membawa dampak ekonomi yang lebih luas kepada masyarakat. ***

=========================================================