Rekomendasi Warna Outfit Lebaran Kekinian

Lebaran
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Warna memegang peranan penting dalam pakaian untuk membangun kepercayaan diri seseorang. Mendekati perayaan Lebaran 2024, masyarakat mulai mencari baju baru untuk dipakai saat hari raya.

Ketika membuat pilihan, bukan hanya model yang dipertimbangkan. Warna juga harus disesuaikan dengan preferensi untuk memberikan rasa percaya diri saat dikenakan.

Tren warna setiap tahunnya biasanya menjadi acuan bagi banyak orang. Tren warna pada Lebaran 2024 ini sangat beragam, didominasi oleh warna netral dan lembut. Berikut adalah rekomendasi warna outfit yang sedang tren pada tahun 2024:

Advertisement
  1. Warna cokelat muda

Dikenal sebagai warna netral, mengenakan pakaian dengan nuansa earth tone memberikan kesan yang lembut dan hangat. Warna ini cocok untuk berbagai jenis kulit, sehingga meningkatkan kepercayaan diri saat dipakai.

  1. Warna biru langit

Warna biru langit saat ini banyak digunakan, terutama dalam pakaian. Biru memberikan kesan sejuk, sehingga saat dipakai memberikan rasa tenang dan ceria. Warna ini bisa menjadi pilihan pakaian Anda untuk Lebaran, terutama jika dipadukan dengan warna cerah lainnya seperti putih untuk tampilan yang tenang dan cerah.

  1. Warna putih
Baca Juga :  Ritual Cuci Rupang Jelang Perayaan Imlek

Warna putih menjadi identik dengan Lebaran, yang melambangkan kesucian. Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa menambahkan aksesori dengan warna yang lebih gelap seperti merah tua, hijau, dan warna lainnya.

  1. Warna abu-abu muda

Warna netral ini juga direkomendasikan untuk yang masih bingung memilih warna baju Lebaran. Meskipun netral, abu-abu muda cocok dengan segala jenis kulit. Memberikan tampilan elegan dan terkesan mewah, Anda bisa menghadirkan gaya monokrom dengan menambahkan aksesori yang bernuansa gelap seperti abu-abu tua.

  1. Warna biru tua

Penggunaan warna biru tua atau navy juga menjadi tren pada Lebaran 2024. Biasanya diberi sentuhan pola berwarna putih atau krem. Dengan mengenakan warna navy pada pakaian, Anda akan terlihat lebih dewasa dan anggun pada perayaan Lebaran.

  1. Warna merah muda
Baca Juga :  Tarif Resmi Tol Trans Jawa Lebaran 2024, Cek Sebelum Mudik!

Warna ini menjadi pilihan yang baik untuk menyambut Lebaran 2024 karena kesan lembutnya yang manis. Merah muda juga dapat dipakai oleh pria asalkan dipadukan dengan warna lainnya.

  1. Warna hitam

Pakaian berwarna hitam sering digunakan untuk berbagai acara, termasuk Lebaran. Menggunakan warna hitam untuk pakaian Lebaran bisa menjadi pilihan yang elegan dan santai. Anda bisa menambahkan aksesori berwarna emas atau cerah untuk memberikan kesan mewah dan elegan, serta tampil dengan percaya diri saat Lebaran.

  1. Warna hijau sage

Meskipun pernah menjadi tren pada Lebaran tahun sebelumnya, warna sage masih menjadi pilihan yang tepat di Lebaran 2024. Warna ini memberikan kesan lembut dan netral sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit dan bisa dipadukan dengan berbagai warna netral lainnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================