Tim SAR Temukan 3 Jasad Korban Tanah Longsor Kabupaten Bandung Barat

tanah longsor
Hari keempat pencarian tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi 3 jenazah korban tertimbun longsor di titik yang sama yakni sektor alfa 1. Kamis 28 Maret 2024 (Beritasatu.com/Algi Muhamad Gifari)

TIMETODAY.ID – Tiga korban yang tertimbun tanah longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan, Kamis (28/3/2024) siang.

“Setelah melakukan update data pada hari keempat, kami berhasil menemukan tiga korban,” kata Kasi Ops dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, dikutip dari beritasatu.com

Ketiga korban yang tertimbun di bawah tebalnya lumpur antara lain terdiri dari dua wanita dewasa dan satu anak perempuan.

Advertisement
Baca Juga :  Ratusan Anggota DPR Absen Rapat Paripurna Pasca Pemilu 2024

“Kami mencatat bahwa penemuan korban wanita dewasa dilakukan pada pukul 10.30 WIB, anak perempuan pada pukul 12.05 WIB, dan wanita dewasa kedua ditemukan pada pukul 12.06 WIB,” tambahnya.

Supriono mengungkapkan bahwa kedua korban terakhir ditemukan dalam keadaan yang mengharukan, yakni terbaring tengkurap sambil berpelukan. Ia menduga keduanya adalah ibu dan anak.

Dengan penemuan ini, tinggal tiga korban lagi yang tersisa tertimbun, dan operasi SAR akan terus dilanjutkan.

Baca Juga :  Cukup Transaksi Pakai PLN Mobile, Ribuan Pelanggan Dapat Sembako Murah

“Kami memperkirakan posisi korban agak dalam, sekitar 2 meter di bawah permukaan longsor. Oleh karena itu, tim harus berhati-hati saat melakukan evakuasi karena ada material bangunan yang harus diatasi,” jelasnya.

Hingga pukul 12.30 WIB, Kamis (28/3/2024), total tujuh jenazah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari total sepuluh korban yang hilang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================