Asmawa Tosepu Hadiri Kegiatan Sidang Senat Dies Natalis IPDN ke-68

Asmawa Tosepu
Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu hadiri sidang Senat Dies Natalis IPDN ke-68 yang berlangsung di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Senin (18/3/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu hadiri sidang Senat Dies Natalis IPDN ke-68 yang berlangsung di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Senin (18/3/2024).

Secara Virtual Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyatakan, selamat atas peringatan Dies Natalis ke-68, Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) serta apresiasi kepada IPDN dan seluruh Pamong Praja dan IPDN atas persembahan terbaik untuk masyarakat dan negara selama 68 tahun, terlebih di tengah tantangan yang dihadapi bangsa dan dunia saat ini tidaklah ringan.

“Dirgahayu IPDN, teruslah menjadi institusi tumpuan yang baik bagi masyarakat yang pandai dan berintegritas dalam melahirkan generasi bangsa yang berkualitas demi keberlangsungan NKRI yang kita cintai,” jelasnya.

Advertisement

Ma’ruf Amin mengatakan kepandaian beradaptasi dan berinovasi sangat dibutuhkan untuk bertahan menghadapi tantangan regional dan global yang dinamis, masa depan dapat dipersiapkan dengan terus mengasah kepandaian beradaptasi dan berinovasi untuk bertahan dan terus maju, baik bagi diri pribadi, masyarakat maupun negara.

Baca Juga :  Asmawa Tosepu Ajak ASITA Bangun Pariwisata Agar Tumbuh dan Berkembang

“Tantangan yang dihadapi bangsa dan dunia tidaklah ringan. Dunia berubah sangat cepat, teknologi mutakhir saat ini akan menjadi usang di kemudian hari dan diganti dengan teknologi baru,” katanya.

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian mengatakan, IPDN selalu berupaya melahirkan generasi yang tidak hanya memiliki mental serta moral integritas, pribadi yang jujur, baik dan disiplin sebagai calon pemimpin bangsa yang mampu menjalankan tugas, tanggungjawab dan pekerjaannya dengan baik.

“Selamat sidang Senat Dies Natalis IPDN ke-86 semoga IPDN semakin optimal dalam melahirkan generasi yang berkarakter, berbudaya, disiplin, dan IPDN semakin dekat dengan masyarakat,”bebernya.

Sementara itu, Ketua Senat juga selaku Rektor IPDN Hadi Prabowo mengungkapkan bahwa, Indonesia merupakan negara yang besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat didunia , dengan kepulauan yang luas memerlukan kader yang berkualitas dan mampu memimpin bangsa ini lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor dan Perwakilan Transporter Angkutan Tambang Sepakati 8 Hal Ini

Terlebih di era digital seperti saat ini, tentunya IPDB senantiasa melahirkan kader pemerintahan yang sesuai dengan perkembangan zaman artinya kader Pamong Praja yang dilahirkan adalah yang sesuai dengan dinamika dunia saat ini.

“Sehingga IPDN dalam melahirkan kader Pamong Praja senantiasa menyesuaikan perkembangan digital saat ini baik regulasi, kurikulum juga tenaga pendidiknya. Kader Pamong Praja tidak hanya mampu menerapkan kinerja secara digital juga mampu mendesain sistem pemerintah digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya para pejabat tinggi negara tingkat Pusat, Provinsi juga Daerah Kabupaten dan Kota,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================