Persis Solo Libas Barito Putera dengan Skor 2-1

Persis Solo
Gelandang Persis Solo Alexis Messidoro (kiri) berusaha melewati pemain Barito Putera Eksel Runtukahu. (Beritasatu.com/Wijayanti Putri)

IMETODAY.ID –  Persis Solo kembali sukses meraih kemenangan di pertandingan kandangnya melawan PS Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/3/2024) malam dengan skor 2-1.

Gol-gol Persis Solo dicetak oleh Alexis Messidoro pada menit ke-16 dan Altaf Indie pada menit ke-68. Sementara itu, gol tunggal Barito Putera diciptakan oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-29.

Hasil ini membuat Persis bertahan di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 38 poin, sedangkan Barito Putera berada di urutan ke-10 dengan 37 poin.

Advertisement

Meskipun dihadapkan pada permainan sengit antara kedua tim dengan banyak serangan yang dilancarkan, Persis Solo berhasil tampil impresif di depan 12.129 penonton. Meskipun kedua tim memiliki peluang-peluang gol, kemenangan akhirnya berpihak kepada Laskar Sambernyawa.

Baca Juga :  Ini Persiapan NPCI Jelang Peparda VI Jabar 2022

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, menyatakan kepuasannya dengan hasil ini, mengungkapkan bahwa kembali meraih tiga poin di kandang merupakan pencapaian yang signifikan.

Meski mengakui kesalahan yang dilakukan oleh timnya di babak pertama yang memungkinkan Barito Putera menyamakan kedudukan, Seslija bersyukur bahwa masalah tersebut berhasil diperbaiki di babak kedua.

Sementara itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang bermain sesuai instruksi serta bersabar dalam meraih hasil yang diinginkan, terutama setelah menghadapi PSM Makassar dengan hanya 10 pemain sebelumnya.

Baca Juga :  Atlet IPSI Harus Profesional dan Berprestasi

Dia juga memberikan apresiasi kepada suporter yang memberikan dukungan penuh selama pertandingan, yang sangat berpengaruh dalam memotivasi timnya.

Di sisi lain, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengucapkan selamat kepada Persis Solo atas kemenangannya, sambil mengapresiasi semangat dan kerja keras pemainnya meski hasilnya tidak memuaskan.

Meskipun timnya memiliki banyak peluang, namun tidak dapat mengonversinya dengan baik, sehingga mereka harus menerima kekalahan malam itu. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================