Sempat Tertimbun Longsor 1 Pekerja TPT di Bogor Ditemukan,1 Lainnya Dalam Pencarian 

TPT
Sempat tertimbun, korban longsor TPT di Muarasari, Tajur Bogor berhasil ditemukan. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Satu pekerja proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) di Jalan Raya Tajur, Kampung Tajur Rt 002/004/Muarasari, Bogor Selatan, Jawa Barat berhasil ditemukan. Sementara satu korban lainnya masih dalam pencarian.

Kronologis

Berdasarkan data dari Tagana Kota Bogor, yang diterima timetoday.id, Minggu (18/2/2024) sebelum terjadi longsor, di lokasi terdapat 22 orang pekerja dari CV Maju-Maju Mapan, para pekerja berasal dari Cianjur dan Sukabumi.

Advertisement

Namun, tiba tiba tanah yang berada ditebingan langsung menimpa para pekerja yang berada dibawah. Longsor ini merupakan longsor susulan hingga menimpa sejumlah pekerja.

Baca Juga :  Komunitas Motor Trail Meriahkan Jonggol Adventure

Dugaan sementara tanah longsor akibat kondisi tanah labil serta tergerusnya tanah oleh aliran kali cibalok.

Jumlah korban

Akibat tanah longsor, satu pekerja dilaporkan tewas, satu korban lainnya masih dalam pencarian. Sedangkan untuk luka berat dan ringan masing masing satu orang.

Dikabarkan sebelumnya, Proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat mengalami longsor. Dua pekerja dilaporkan tewas tertimbun.

Baca Juga :  Sungai Cilame Bogor Meluap, Belasan Rumah Terendam Banjir

Dikonfirmasi wartawan, Minggu (18/2/2024) Kalak BPBD Kota Bogor, Hidayatullah membenarkan adanya peristiwa longsor tersebut.

“Iya benar. Di lokasi sudah ada rekan-rekan dari BPBD,” ujar Hidayatulah.

Hidayatullah menyebutkan bahwa titik longsor terjadi di belakang sebuah hotel di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Muarasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Saat ini, anggota BPBD bersama dengan personel TNI dan Polri sedang melakukan evakuasi terhadap dua orang yang tertimbun. ***

=========================================================