Review Harga dan Fitur Unggulan Redmi Note 13 Pro 5G yang Segera Meluncur di Indonesia

Redmi Note 13 Pro 5G
Redmi Note 13 Pro 5G.

TIMETODAY.ID –  Xiaomi bersiap untuk meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka, Redmi Note 13 Pro 5G, dalam waktu dekat.

Salah satu fitur unggulan yang menonjol dari Redmi Note 13 Pro 5G adalah kamera utama yang memiliki resolusi mencapai 200 MP, yang meningkat dari 50 MP pada pendahulunya, Redmi Note 12 Pro 5G.

Selain itu, terdapat peningkatan lain yang ditawarkan. Sebelum rilis resmi di Indonesia, CNBC Indonesia telah berkesempatan untuk menguji coba Redmi Note 13 Pro 5G.

Advertisement

Meskipun Xiaomi Indonesia belum mengumumkan harga jual resminya, namun sebagai gambaran, Redmi Note 13 Pro 5G dijual dengan harga mulai dari Rp 5,4 juta saat diluncurkan di India pada bulan Januari sebelumnya.

Dalam kategori smartphone kelas menengah, Redmi Note 13 Pro memiliki beberapa keunggulan yang patut diapresiasi, meskipun terdapat juga beberapa catatan yang menurut kami dapat ditingkatkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengalaman penggunaan sehari-hari Redmi Note 13 Pro, termasuk akses media sosial, chatting, bermain game, mengambil foto dan video, serta menonton film dan mendengarkan musik.

Baca Juga :  Cara Menukar Kode Redeem Free Fire Terbaru 25 Januari 2024

Berikut review lengkap fitur uggulan smartphone kelas menengah Redmi Note 13 Pro 5G.

Dalam hal layar, Redmi Note 13 Pro 5G menampilkan peningkatan resolusi dan kecerahan yang signifikan dibandingkan dengan Redmi Note 12 Pro 5G. Layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1220p, kedalaman warna 12-bit, kecerahan puncak hingga 1.800 nits, dan refresh rate 120Hz ditawarkan oleh Xiaomi.

Panel ini mendukung Dolby Vision dan HDR10+ serta dilindungi oleh Gorilla Glass Victus. Layar smartphone ini memberikan pengalaman yang mirip dengan produk flagship pada kisaran harga yang lebih tinggi.

Dari segi desain, Redmi Note 13 Pro 5G memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan pendahulunya, dengan bezel layar yang lebih tipis.

Terdapat sedikit perubahan pada desain panel kamera belakang, yang sekarang memiliki bentuk kotak lebih lebar dengan aksen cincin yang menonjol di sekitar lensa.

Smartphone ini tersedia dalam varian warna Midnight Black dan Aurora Purple, dengan desain yang masih mengingatkan pada seri iPhone.

Baca Juga :  Rekomendasi Ponsel Tecno Layar AMOLED Paling Canggih

Salah satu fitur unggulan dari Redmi Note 13 Pro 5G adalah kamera utama 200 MP. Kualitas foto yang dihasilkan cukup tajam dengan detail yang jelas, bahkan ketika foto diperbesar. Dynamic range yang lebih luas memastikan pencahayaan yang merata, sehingga pengguna dapat mengambil foto yang baik tanpa harus mengatur setelan secara manual.

Warna-warna yang dihasilkan terlihat alami dengan kontras yang pas, mengurangi kebutuhan untuk mengedit foto sebelum membagikannya di media sosial.

Kamera utama ini juga berfungsi dengan baik baik pada kondisi pencahayaan baik maupun minim cahaya. Namun, kualitas gambar sedikit menurun saat menggunakan mode wide pada malam hari.

Ukuran file yang dihasilkan oleh kamera 200 MP cukup besar, sehingga pengguna perlu mempertimbangkan ruang penyimpanan yang cukup. Selain itu, Redmi Note 13 Pro juga mendukung in-sensor zoom, yang memungkinkan zoom 2x tanpa mengorbankan kualitas gambar. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================