Rekomendasi Gaya Rambut Perempuan untuk Perayaan Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan salah satu tradisi terpenting dalam budaya Tionghoa.

Selain merayakan pergantian tahun menurut kalender lunar, perayaan ini juga menjadi kesempatan untuk merenewasi diri dan memberikan yang terbaik untuk tahun yang akan datang.

Pada saat ini, banyak yang mengenakan pakaian tradisional, memberikan amplop merah, dan tentu saja, mengadakan pesta makan-makan.

Advertisement

Bagi sebagian besar orang, penampilan yang menarik dan memesona memiliki peran yang signifikan.

Salah satu cara untuk mengekspresikan semangat baru dalam menyambut Tahun Baru Imlek adalah melalui perubahan gaya rambut.

Gaya rambut yang memesona dan anggun dapat menjadi sorotan saat merayakan Tahun Baru Imlek.

Lebih dari itu, mengganti gaya rambut juga dapat membantu merasa lebih segar dan percaya diri menghadapi tahun baru.

Jika memilih untuk pergi ke salon, penting untuk berkonsultasi dengan penata rambut guna mendapatkan gaya yang sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Tahun Baru, 8.717 Botol Miras dan Petasan Dimusnahkan

Berikut beberapa ide gaya rambut untuk menyambut Tahun Baru Imlek:

  1. Gaya Rambut Melati

Gaya rambut melati menciptakan kesan anggun dan feminin. Cukup dengan menyisir rambut ke belakang dan menambahkan hiasan bunga melati di bagian belakang kepala, gaya rambut ini akan terlihat memesona saat merayakan Tahun Baru Imlek.

  1. Kuncir Samping

Gaya rambut kuncir samping sangat cocok untuk tampilan simpel namun menarik. Ikat rambut ke samping dan tambahkan aksesori rambut berwarna merah atau emas untuk tampilan yang memukau.

  1. Rambut Sanggul

Rambut sanggul menjadi pilihan elegan untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Bentuk sanggul dapat diinspirasi oleh motif bunga teratai atau elemen-elemen khas Tionghoa lainnya.

  1. Gaya Rambut Berkepang

Gaya rambut berkepang juga cocok untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Coba variasi kepangan yang unik, seperti kepangan zigzag atau kepangan berbentuk hati.

  1. Rambut Keriting dengan Hiasan Bunga

Bagi yang memiliki rambut keriting, tambahkan aksen bunga kecil sebagai hiasan tambahan. Ini akan memberikan sentuhan manis dan mempesona pada tampilan.

  1. Rambut Kepang Lurus
Baca Juga :  TERPOPULER : Layanan SIM Keliling Bogor Tutup Sementara hingga Menilik Akar Sejarah Angpao Lebaran

Gaya rambut sederhana namun elegan ini akan menciptakan kesan anggun saat merayakan Tahun Baru Imlek. Cobalah variasi kepangan seperti kepangan fishtail atau kepangan francis.

  1. Rambut Bob dengan Bando Tionghoa

Untuk penggemar gaya rambut pendek, coba gaya rambut bob dengan penambahan bando Tionghoa. Bando dengan motif tradisional Tionghoa akan menambahkan sentuhan khas dan menarik pada penampilan.

Memilih salah satu dari gaya rambut di atas akan membuat Anda terlihat lebih memukau saat merayakan Tahun Baru Imlek. Jadi, jangan ragu untuk mencoba gaya rambut yang unik dan menarik ini untuk menyambut momen istimewa dalam budaya Tionghoa. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================