Polisi Selidiki Insiden Keracunan Massal Warga Bogor

keracunan massal
Ratusan Warga Desa Kalong, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa barat alami keracunan massal.

TIMETODAY.ID – Polsek Leuwiliang tengah melakukan penyelidikan terkait insiden keracunan massal yang menimpa ratusan warga setelah mengonsumsi hidangan tahlilan.

“Kami sedang menyelidiki kasus ini dengan memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan sampel makanan,” ungkap Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, kepada wartawan.

Dia menyatakan bahwa sampel makanan akan dikirimkan kepada ahli untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

Advertisement

“Saat ini, kasus keracunan massal masih dalam tahap penyelidikan, dengan pengumpulan barang bukti berupa sisa makanan yang dikonsumsi oleh warga,” jelasnya, Selasa 19 Desember 2023..

Baca Juga :  Jamaah Islam Aboge Baru Rayakan Lebaran Hari Ini Jumat  12 April 2024

Dikabarkan sebemunya, kurang lebih 121 penduduk Desa Kalong RT 01/RW 04, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilaporkan mengalami keracunan makanan setelah mengikuti acara tahlilan.

Rudy Mulyana, Camat Leuwisadeng, mengungkapkan bahwa insiden tersebut dimulai setelah sebagian warga menghadiri peringatan 40 hari warga setempat di Leuwisadeng pada Minggu, 17 Desember 2023, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada hari Senin, 18 Desember 2023, para warga mulai mengalami gejala seperti muntah-muntah, perut kembung, dan diare.

“Pada 18 Desember 2023 pukul 07.00 WIB pagi, beberapa warga Desa Kalong mencari pengobatan di Puskesmas Leuwisadeng,” kata Rudy.

Baca Juga :  Bakal Dijadikan Park and Ride, Terminal Bubulak Mulai Ditata Pemkot Bogor

Rudy menjelaskan bahwa saat ini sebanyak 94 orang telah menerima perawatan di Puskesmas Leuwisadeng, di mana 33 di antaranya sedang menjalani perawatan intensif.

“Sebanyak 20 orang dirawat di klinik Dokter Dirja, 6 orang di klinik Dokter Eka, dan 1 orang di RSUD Leuwiliang,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================