pohon durian
Pohon durian di Desa Sukasirna, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tumbang dan menimpa ambulans yang tengah terparkir di pelataran masjid. Foto : Dokumen BPBD Kabupaten Bogor.

TIMETODAY.ID, BOGOR – Sebuah pohon durian di Desa Sukasirna, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tumbang dan menimpa ambulans yang tengah terparkir di pelataran masjid.

Dalam keterangan tertulisnya, Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaluddin mengatakan tumbangnya pohon durian tersebut akibat dihempas angin kencang yang melanda wilayah Jonggol.

“Dikarenakan angin kencang, mengakibatkan pohon durian di pelataran Masjid Jami Nurul Falah tumbang menimpa 1 unit mobil ambulans siaga Desa Sukasirna,” tutur Jalal.

Advertisement
Baca Juga :  Polisi Terjunkan 15 Ribu Personel Gabungan Cegah Pemudik

Jalal menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (22/12/2022) sekira pukul 18.45 WIB malam. Selain menimpa ambulans, pohon tersebut juga menimpa kanopi masjid.

“Pohon tumbang juga menimpa kanopi tempat wudu yang berada di pelataran masjid,” jelasnya.

Warga setempat kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD. Menerima laporan warga, petugas langsung menuju lokasi dan tiba pada pukul 19.10 WIB.

Baca Juga :  Penetapan Perubahan KUA-PPAS 2022 dan Perda Penyelenggaraan Perizinan

Setibanya di lokasi, petugas langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Evakuasi dilakukan selama 50 menit hingga pukul 20.00 WIB.

“Untuk saat ini pohon durian yang nenimpa 1 unit mobil ambulans sudah dievakuasi, dirapikan, dan dibersihkan oleh tim bersama instansi terkait secara bergotong-royong,” tuntasnya.

=========================================================