Peduli Penyandang Thalassaemia
Peduli penyandang thalassaemia, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Bogor menggelar donor darah dengan menggandeng Perhimpunan Orang Tua Penyintas Thalassaemia (POPTI) Bogor serta PMI Kota Bogor di Sekretariat HIPAKAD Kota Bogor, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (16/7/2022). Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID, BOGORPeduli penyandang thalassaemia, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Bogor menggelar donor darah dengan menggandeng Perhimpunan Orang Tua Penyintas Thalassaemia (POPTI) Bogor serta PMI Kota Bogor di Sekretariat HIPAKAD Kota Bogor, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (16/7/2022).

Ketua HIPAKAD Kota Bogor, Dede Suhendar menyebut kegiatan donor darah bagi penderita thalassaemia merupakan agenda rutin HIPAKAD Kota Bogor yang kesekian kalinya dilakukan.

“Kami tetap menggandeng dan bersinergi dengan pihak POPTI Bogor dan PMI Kota Bogor sebagai bentuk kepedulian bagi anak-anak penderita Thalaasaemia khususnya,” ungkap Dede kepada timetoday.id.

Advertisement

Selain donor darah, sambung Dede, pihaknya juga berbagi dengan memberikan paket sembako dan uang tunai bagi para penyandang Thalassaemia. Dede berharap apa yang dilakukan HIPAKAD Kota Bogor ini menjadi berkah dan kebaikan dalam membantu dan memberikan semangat bagi mereka dikemudian hari.

Baca Juga :  Apartemen Jasmine Park Bogor Disomasi LBH Konsumen Jakarta

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Donor Darah dari POPTI Bogor, Edi Kuntoro  mengungkapkan kegembiraannya karena bisa bekerjasama dengan HIPAKAD untuk membantu para penyandang Thalassaemia melalui donor darah. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan mulia serta patut menjadi contoh bagi semua elemen masyarakat, komunitas dalam mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

“Kami dari POPTI Bogor tentu sangat mengapresiasi dengan langkah dan kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman HIPAKAD. Karena memang kebutuhan darah untuk Thallasaemia di Kota dan Kabupaten Bogor sangat besar, kurang lebih 500 penyandang penyakit ini membutuhkannya,” jelas Edi.

Baca Juga :  Copet Sial Nyaris Dibakar Massa Hidup - hidup

Dengan demikian, Edi mengajak kepada semuanya untuk turut serta dalam kepedulian bagi mereka penyandang Thallasaemia. Sebab, kata Edi pada dasarnya kebutuhan darah tidak bisa dimungkiri harus selalu ada tersedia.

“Dari setetes darah yang disumbangkan dan didonorkan, tentu akan sangat berharga dan membantu akan kelangsungan hidup mereka. Oleh karena itu, ayo kita selalu donor darah secara rutin,” tukasnya. (B. Supriyadi)

=========================================================