Curug Hordeng Sentul Bogor, Pas Buat Kamu Pecinta Hiking

Curug Hordeng
Curug Hordeng Sentul Bogor. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Curug Hordeng, terletak di Sentul Bogor, Jawa Barat, adalah sebuah air terjun yang memiliki tinggi sekitar 30 meter dan lebar sekitar 10 meter.

Dikenal dengan aliran airnya yang deras menyerupai tirai, Curug Hordeng mendapat namanya dari kata “hordeng” yang berarti tirai.

Untuk mencapai Curug Hordeng, pengunjung harus melakukan trekking awal dari Kampung Cibakatul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Advertisement
Baca Juga :  Cuman 20 Ribu Sudah Bisa Cicipi Sate dan Sop Kambing Bang Bray Bogor, Cek Lokasinya!

Jarak trekking sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Rutenya melalui jalan yang curam, menanjak, dan berliku.

Meskipun menantang, perjalanan ini sepadan dengan keindahan alam sepanjang rute. Pengunjung akan melihat perkebunan kopi, sungai, dan hutan yang indah.

Setelah melewati trekking yang menantang, pengunjung akan sampai di Curug Hordeng, yang tersembunyi di dalam hutan yang lebat. Airnya yang jernih dan segar sangat cocok untuk berenang atau bermain air.

Baca Juga :  3 Tourist Destinations in Bogor, Used to Be Excellent, Now Abandoned and Holding Mystical Stories

Di sekitar Curug Hordeng, terdapat beberapa air terjun lain seperti Curug Ciburial, Curug Lesung, dan Curug Kembar yang bisa juga dikunjungi dengan melanjutkan trekking dari lokasi tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================