Bogor Aquagame Destinasi Wisata Baru di Kota Bogor, Cek Fasilitas, Harga Tiket dan Jam Operasionalnya

Bogor Aquagame
Bogor Aquagame Destinasi Wisata Baru di Kota Bogor.

TIMETODAY.ID – Kota Bogor terus menjadi daya tarik wisatawan lokal khususnya di kawasan Jabodetabek untuk berlibur singkat di akhir pekan ke berbagai tempat wisata seru.

Banyak sejumlah tempat wisata seru di Kota Bogor, salah satunya yang terbaru adalah Bogor Aquagame.

Wahana permainan air pertama dari perusahaan asal Jerman yakni Wibit sport, berlokasi di Jalan Danau Bogor Raya.

Advertisement

Lokasi wahana ini berada di dalam Kawasan Bogor Heritage Ecopark.

“Lokasinya ada di Danau Bogor Raya atau orang Bogor lebih mengenalnya dengan perumahan Bogor Lakeside dan tidak jauh dari Sekolah Bogor Raya kurang lebih 400 meter,” ujar Manajer Marcom Bogor Aquagame Aldiansyah kepada wartawan, Minggu (26/05/2024).

Aldi mengatakan, Bogor Aquagame menrapkan konsep inflatable park yang memiliki lisensi dari Wibit sport yakni perusahaan asal jerman yang mengelola wahana inflatable water park.

Pada dasarnya inflatable park ini adalah sebuah benteng balon raksasa dengan banyak obstacle dan tantangan setiap hurufnya dari mulai slide hingga rintangan besar lainnya.

Inflatable park ini biasanya hadir di dalam ruangan, hanya saja, untuk di Bogor Aquagame ini Inflatable park diterapkan pada Air Danau yang sudah dirancang sedemikian rupa sehingga ramah untuk semua kalangan.

“Jadi memang konsepnya inflatable park dimana permainan ini yang seharusnya ada di dalam mall atau dalam ruangan kita aplikasikan di danau atau alam,” jelas Aldi.

Aldi mengklaim, bahwa Bogor Aquagame merupakan inflatable park pertama yang berada di atas danau yang ada di pulau Jawa.

Bogor Aquagame merupakan inflatable park pertama di indonesia khususnya di pulau Jawa. Permainan infitable park ini ramah untuk semua kalangan, menurutnya ada peneliti yang memberikan studi mengenai permainan ini, dimana penelitian tersebut mengatakan permainan yang bagus untuk melatih sensorik motorik pada manusia, dan memberikan pengalaman baru dalam berwisata sehat.

Bogor Aquagame ini memiliki kawasan sebesar 7,5 hektar yang akan dikembangkan dan untuk luasan kolam sendiri 1,2 hektar.

Baca Juga :  Cuman 20 Ribu Sudah Bisa Cicipi Sate dan Sop Kambing Bang Bray Bogor, Cek Lokasinya!

Bogor Aquagame ini memiliki permainan berupa balon raksasa yang terapung di atas air danau yang dibuat nyaman untuk para penikmatnya.

Pengunjung dapat berlari dan berseluncur diatas balon raksasa tersebut dengan 30 lebih obstacle setiap hurufnya lalu disemprot oleh air dari berbagai sisi di sekeliling danau berbentuk kolam ini.

Adapun air yang digunakan di Bogor Aquagame berasal dari sumber air alami yang di filterisasi menggunakan sistem water treatment plant dengan teknologi ozon dan nano bubble, sehingga air tersebut aman untuk para pengunjung.

“Untuk air di dalam kolam kami menggunakan sistem water treatment menggunakan teknologi ozon dan nano buble jadi airnya sangat aman, Setiap harinya air tersebut kita treatment pada pagi hari dan malam hari sehingga kadar PH dan CL air aman digunakan,,” ujar Aldi.

Lebih lanjut dikatakan, wahana Bogor Aquagame ini dapat dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa.

Terdapat juga kolam untuk anak-anak dan dewasa dengan kedalaman air 85 cm untuk anak-anak dan 2M untuk dewasa.

Permainan ini juga diklaim aman, karena setiap penguniung yang bermain wajib mengenakan jaket pelampung yang disediakan oleh kami selain itu diawasi oleh sejumlah lifeguard yang bersertifikat.

“Permainan ini aman buat anak-anak dan dewasa, karena semua pengunjung yang bermain wajib mengenakan jaket pelampung  yang sudah kami sediakan, dan pelampung tersebut memiliki teknologi dari jerman yaitu tahan 24 jam di atas air serta juga diawasi oleh sejumlah lifeguard yang sudah bersertifikat,” jelas Reza.

Yang menjadi ciri khas dari Bogor Aquagame adalah balon raksasa yang mengapung di area kolam jika dilihat dari atas udara membentuk suatu kata yakni B.O.G.O.R.

Selain bisa bermain balon raksasa yang mengapung di Danau, Bogor Aquagame juga memiliki permainan Paddle sub untuk keliling danau dan area kolam pasir agar anak-anak juga bisa bermain di area tersebut.

Baca Juga :  Daftar 3 Wisata Ekstreem di Bogor, Berani Coba?

Fasilitas

Bogor Aquagame menyediakan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya, Mushola, loker untuk menyimpan pakaian ganti, ruang bilas, toilet, lounge yang berada di lantai dua berbentuk tribun untuk melihat permainan tersebut.

Di lounge tersebut tersedia sejumlah kursi dan meja serta terdapat cafe yang menyajikan sejumlah makanan.

Fasilitas lainnya yang disediakan di Bogor Aquagame yakni gazebo dan panggung untuk keperluan pertunjukkan musik.

Harga tiket dan jam operasional

Bogor Aquagame buka setiap hari (Senin – Minggu) dengan jam operasional dari pukul 09:00 hingga 17:00.

Harga tiket masuk Bogor Aquagame dibanderol Rp 120.000 di weekdays (Senin-Jumat). Sedangkan untuk akhir pekan dikenakan Rp 155.000.

Harga tersebut sudah termasuk dengan jaket pelampung dan fasilitas resto.

Untuk sewa loker dikenakan biaya Rp 15.000, sementara untuk gazebo dikenakan biaya sewa Rp 150.000 per tiga jam.

“Setiap Bulannya kami selalu mengadakan pesta diskon gede-gedean sampai dengan 50% untuk para pengunjung, diskon tersebut biasanya kami update melalui media sosial kami, baik Instagram atau tiktok, dan Biasanya kami mengandeng berbagai merchant partner seperti bank, atau brand-brand ternama untuk bergabung dengan program diskon tiket masuk Bogor Aquagame ”Aldi.

“Untuk promo di bulai mei dan juni 2024 ini kita promo untuk para pelajar Indonesia Cuma pakai kartu pelajar dapat diskon 50%” dan tidak hanya itu untuk mendukung para keluarga yang mencari kesenangan kami juga memberikan diskon khusus keluarga mulai dari 40 ribu, selain itu

Kami juga membuat system reservasi online (www.tiketbogoraquagame.com ) agar memudahkan pengunjung mendapatkan tiket dengan promo online, promo ini diskon sampai akhir tahun” ujarnya manager marcom tersebut.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================