Biografi Singkat Dorman Borisman

Dorman Borisman
Dorman Borisman.

TIMETODAY.IDDorman Borisman wafat pada hari Selasa, 7 Mei 2024. Ia merupakan seorang aktor senior yang terkenal atas perannya dalam beberapa film, termasuk bersama Rano Karno, Suzanna, dan Warkop DKI.

Pukul 19.18 WIB, Selasa (7/5/2024), Dorman Borisman meninggal dunia di Rumah Sakit Moh Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, pada usia 73 tahun.

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur. Proses pemakamannya dijadwalkan pada hari Rabu (8/5/2024).

Advertisement

Keluarga Dorman meminta maaf atas segala kesalahan atau kesalahan yang mungkin dilakukan oleh Dorman Borisman. Mereka berdoa agar beliau diterima di sisi Allah SWT dan segala amal ibadahnya diterima.

Baca Juga :  Potret Jadul Epy Kusnandar "Preman Pensiun" dan Istrinya Karina Ranau

Sebelum meninggal, Dorman Borisman menjalani operasi amputasi kaki kanan pada bulan April 2024 di rumah sakit yang sama. Dia telah menderita beberapa penyakit, termasuk diabetes, stroke, dan leukemia.

Biografi Singkat Dorman Borisman

Dorman Borisman lahir di Jakarta pada 5 Februari 1951. Ia menikah dengan Sukowati dan memiliki seorang anak. Karir seni perannya dimulai pada tahun 1977 dengan film “Kugapai Cintamu”.

Selama karirnya, Dorman Borisman membintangi sekitar 60 film layar lebar dan banyak sinetron.

Ia terkenal atas kolaborasinya dengan Rano Karno, Suzanna, dan Warkop DKI. Beberapa film terkenalnya antara lain “Suci Sang Primadona” (1977), “Ratu Sakti Calon Arang” (1985), dan “Manusia 6.000.000 Dollar” (1981).

Baca Juga :  Duh! Putri Anne Pamer Pakai Lingerie, Begini Penampakannya

Film-film terakhirnya termasuk “9 Naga” (2006), “Kutunggu Jandamu” (2008), “Para Pemburu Gajah” (2014), “Kembang Kantil” (2018), dan “Orang Kaya Baru” (2019).

Menurut istrinya, Sukowati, Dorman Borisman dirawat di ICU selama tiga minggu, di mana kondisinya sempat membaik sebelum kemudian memburuk kembali sebelum akhirnya meninggal pada hari Selasa, 7 Mei 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================