Jadwal Pertandingan Indonesia vs Tiongkok di Final Piala Uber 2024

Piala Uber 2024
Tim bulu tangkis putri Indonesia merayakan kemenangan usai mengalahkan Korea Selatan dalam babak semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Tiongkok di final Piala Uber 2024, yang akan digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, pada Minggu (5/5/2024).

Pertandingan ini merupakan partai penentuan dalam kejuaraan beregu wanita tersebut. Partai pertama dimulai pukul 09.30 atau pukul 08.30 WIB.

Di partai pembuka final Uber Cup, Gregoria Mariska Tunjung akan melawan Chen Yu Fei, yang merupakan pemain peringkat kedua dunia.

Advertisement

Gregoria, yang saat ini menempati peringkat ketujuh, telah bertemu dengan Chen sebanyak 12 kali sebelumnya, dengan sembilan kekalahan.

Pertemuan terakhir mereka adalah di Kejuaraan Asia pada April 2024, di mana Chen memenangkan pertandingan dengan skor 21-16 dan 21-19.

Baca Juga :  Cek Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23

Partai kedua akan menampilkan ganda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pasangan ini akan menggantikan pasangan reguler mereka karena kondisi fisik yang tidak fit.

Dalam partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan turun melawan He Bing Jao. Ester, yang saat ini berada di peringkat 38 dunia, belum pernah bertemu dengan lawannya yang berperingkat keenam.

Jika skor masih seimbang setelah pertandingan tunggal dan ganda, maka partai berikutnya akan menampilkan ganda Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose melawan Liu Sheng Su/Zhang Shu Sian. Rachel akan berpasangan dengan Lanny untuk pertama kalinya.

Baca Juga :  Jelang Kejurda U-14, PSSI Kota Bogor Persiapkan Tim Lewat Pertandingan Persahabatan

Partai terakhir, jika diperlukan, akan mempertemukan tunggal Komang Ayu Cahya Dewi melawan Han Yue. Komang, yang saat ini berada di peringkat 56 dunia, pernah mengalahkan Han dalam pertemuan sebelumnya pada Kejuaraan Asia 2022.

Indonesia terakhir kali mencapai final Piala Uber pada tahun 2008 dan menjadi juara pada 1996. Tiongkok, sebagai tuan rumah, telah menjadi juara 15 kali sepanjang sejarah kejuaraan ini, termasuk juara terakhir pada tahun 2020. Tiongkok juga mencapai final pada 2022 tetapi kalah dari Korea Selatan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================