Link Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta untuk Idulfitri 1445 H

mudik gratis
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk Idulfitri 1445 Hijriah akan diadakan.

Mudik gratis DKI Jakarta 2024 akan mencakup 19 tujuan kota/kabupaten di 6 provinsi di Indonesia.

Pendaftaran program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta akan dibuka mulai hari ini, yaitu Rabu 20 Maret 2024.

Advertisement

Rencananya, program mudik gratis ini akan dimulai dari Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 4 April 2024. Selain itu, pemudik juga memiliki opsi untuk mendaftarkan sepeda motor mereka untuk diangkut menggunakan truk menuju lokasi mudik yang dituju.

Baca Juga :  Cek Prakiraan Cuaca untuk Bogor, Depok, Bekasi hingga Jakarta, Minggu 10 Maret 2024

Pendaftaran untuk mudik gratis DKI Jakarta 2024 hanya dapat dilakukan melalui tautan https://mudikgratis.jakarta.go.id/ yang diunggah di akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta.

Sebelum mendaftar, penting untuk mempersiapkan berkas persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP DKI Jakarta (jika ada), dan STNK untuk kendaraan bermotor.

Proses pendaftaran dimulai pada 20 Maret 2024 dan akan berakhir ketika kuota terpenuhi. Setiap keluarga dapat mendaftarkan hingga 3 anggota keluarga dalam satu KK.

Setelah pendaftaran online selesai, peserta harus melakukan verifikasi dengan membawa fotokopi berkas administrasi ke lokasi verifikasi terdekat.

Baca Juga :  PT BIS Bantah Serobot Tanah Warga, Kuasa Hukum : Sudah Inkrah

Lokasi verifikasi tersedia di beberapa Suku Dinas Perhubungan di berbagai wilayah Jakarta. Waktu verifikasi dibagi dalam beberapa cluster berdasarkan tanggal, dan peserta diharapkan hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Jika tidak hadir pada waktu verifikasi yang telah ditentukan, peserta dianggap mengundurkan diri dan kuota akan diberikan kepada peserta lainnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================