Siswa SMK Dapat Edukasi HIV/AIDS Dari RSUD Leuwiliang

RSUD-LEUWILIANG_7
Bahkan ia meminta agar para siswa dapat memberikan dukungan kepada orang-orang yang telah terpapar HIV/AIDS. (FOTO : IST)

TIMETODAY.ID – Untuk mengantisipasi menularan penyebaran penyakit HIV/AIDS dikalangan remaja, RSUD Leuwiliang memberikan edukasi tentang pengenalan HIV/AIDS serta pentingnya menjaga kesehatan reproduksi kepada siswa SMK Matusha Dwi Elang.

Eduksasi tersebut disampaikan langsung oleh dr Diah Kusuma yang merupakan penanggungjawab Poli Sahabat atau poli khusus HIV/AIDS pada RSUD Leuwiliang.

Dalam edukasi tersebut Dokter Diah mengatakan, agar para siswa SMK Matusha Dwi Elang mewaspadai penularan HIV/AIDS. Bahkan ia meminta agar para siswa dapat memberikan dukungan kepada orang-orang yang telah terpapar HIV/AIDS.

Advertisement
Baca Juga :  Pemkot Bogor Bakal Uji Coba Operasional Angkot Listrik, Jumat 15 Maret 2024. Cek Rutenya!

Sejauh ini, lanjut Diah, banyak masyarakat yang enggan terbuka jika sudah terpapar HIV. Hal itu lantaran para penyadang HIV/AIDS kahwatir dikucilkan di lingukangannya.

“Bukan hanya terbuka, terkadang mereka enggan berobat karena takut dijauhi juga oleh orang-orang disekitarnya,” paparnya.

Baca Juga :  Berikut Jadwal Dokter di RSUD Leuwiliang Periode Januari 2024

Tak hanya diberikan edukasi soal bahaya penularan penyakit HIV/AIDS, para SMK Matusha Dwi Elang juga diajak berdialog bersama para aktifis Female Plus yang melakukan pendampingan kepada pasien di RSUD Leuwiliang. ***

 

=========================================================