Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaDaerah112 Kantong Darah Digunakan Unit Transfusi Darah PMI

112 Kantong Darah Digunakan Unit Transfusi Darah PMI

TIME TODAY – Himpunan Alumni Kesatuan menyelenggarakan sosial donor darah di SMP Kesatuan, Kota Bogor, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan tersebut untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi kebutuhan darah di Kota Bogor.

Kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan sedikitnya 112 kantong darah yang akan digunakan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bogor yang kekurangan stok darah hingga 60 persen di saat bulan suci Ramadhan.

Baca Juga : Alquran sia 700 Tahun Tersimpan Rapih di Masjid Al Mustofa Bogor

Baca Juga :  Jelang HUT RI, Plt. Bupati Bogor Gelar Aksi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Baca Juga : Mencari Rumput Berujung Maut

Wanto Chandra selaku Ketua Himpunan Alumni Kesatuan mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah berjalan yang ke-68 kali dan diselenggarakan setiap tiga bulan sekali yang melibatkan para alumni kesatuan serta masyarakat umum.

“Karena kegiatannya di bulan puasa, jadi sedikit yang berminat untuk mendonor. Tapi tetap kita melaksanakan karena di PMI sangat kurang stok darah, juga tadi orangtua pengidap thalasemia berterimakasih dan mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Untuk itu, dirinya tidak hanya mengkhususkan stok darah bagi penderita thalasemia, akan tetapi hanya sebagian yang dusumbangkan. “Karena memang banyak voulentir yang membantu, dari orangtua penderita thalasemia karena dia juga alumni kesatuan dan banyak membantu kegiatan ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Tetapkan Tiga Raperda Jadi Perda

Baca Juga : Larangan Mudik Matikan Rizki Sopir dan Kernet Bus

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU