Viral, Ibu Bawa Bayi Naik Wahana Kora-kora di Yogyakarta

wahana kora-kora
Foto yang memperlihatkan seorang ibu membawa bayinya menaiki wahana kora-kora di pasar malam di Yogyakarta viral di media sosial. (X @merapi_uncover).

TIMETODAY.ID – Sebuah foto yang menunjukkan seorang ibu membawa bayinya naik wahana kora-kora di pasar malam Yogyakarta menjadi viral di media sosial. Foto ini diunggah melalui akun X @merapi_uncover pada Senin, 8 Juli 2024.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang ibu menggendong bayinya yang mengenakan pakaian kuning saat menaiki wahana kora-kora bersama pengunjung lain yang mayoritas adalah anak muda.

“Saya baru saja pergi ke Mandala Expo dan naik wahana kora-kora. Saya sangat marah dan berteriak kepada operator karena mengizinkan bayi yang belum genap satu tahun naik wahana ini. Sebagai orang tua, saya tidak habis pikir dengan tindakan ini. Saya melihat langsung, baru beberapa detik setelah wahana mulai, bayinya terlihat sangat ketakutan,” tulis Awan Putra di akun X @merapi_uncover.

Advertisement
Baca Juga :  Heboh, Oknum Polisi Ancam Pengendara Pakai Sajam

Karena bayi tersebut ketakutan, operator akhirnya menghentikan wahana setelah diprotes.

“Awalnya operator tetap melanjutkan. Setelah saya berteriak-teriak agar berhenti, barulah mereka menghentikan wahana. Saya berharap ini bisa menjadi pembelajaran bahwa setiap wahana harus memiliki batasan, jangan hanya memikirkan keuntungan semata,” lanjut postingan @merapi_uncover.

Baca Juga :  Dihempas Angin Kencang, Pintu Kaca Mall Botani Square Hancur

Banyak warganet yang menyesalkan kejadian ini dan mengkhawatirkan kondisi bayi tersebut.

“Pertama, tindakan ibunya sangat egois. Kedua, petugas lebih mementingkan keuntungan daripada keselamatan,” tulis akun X @laelaumikha.

“Mengayun bayi dengan tangan saja harus hati-hati, ini malah diajak naik kora-kora, ya Allah,” tulis akun @solusitrnsport. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================