Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul dengan Elektabilitas 66,75% di Pilgub Jawa Barat 2024

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Instagram@ dedimulyadi71)

TIMETODAY.ID – Pasangan calon (paslon) Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan menduduki peringkat tertinggi dalam survei elektabilitas pemilihan gubernur Jawa Barat 2024, dengan angka mencapai 66,75%.

Survei ini dilakukan oleh Lembaga Studi Vinus Nusantara, yang dirilis pada Kamis (12/9/2024), berdasarkan wawancara langsung dengan 800 responden di Kabupaten Bogor antara 4 hingga 8 September 2024.

Menurut Yusfitriadi, pendiri Lembaga Studi Vinus Nusantara, survei ini dilakukan dengan metode langsung ke lapangan untuk mendapatkan pandangan warga terkait calon gubernur yang akan mereka pilih.

Advertisement
Baca Juga :  Kick Off PPDB Kota Bogor 2024, Hery Antasari :  Bangun PPDB Bersih dan Jujur

Keunggulan elektabilitas Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan sebagian besar dipengaruhi oleh tidak ikut sertanya Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024.

Selain Dedi-Erwan, pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie berada di peringkat kedua dengan elektabilitas 9,25%, disusul oleh Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina dengan 5,75%, serta Jeje Wira Dinata dan Ronal Surapradja dengan 3,00%.

Baca Juga :  Kerjasama RSUD Leuwiliang Dengan Disdukcapil Kabupaten Bogor, Mudahkan Pelayanan

Sementara itu, 11,25% responden belum menentukan pilihan, dan 4,00% memilih untuk tidak berpartisipasi.

Yusfitriadi menegaskan bahwa angka elektabilitas ini masih bersifat sementara dan bisa berubah tergantung dari langkah-langkah kampanye yang dilakukan oleh masing-masing paslon. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================