Video Gapura Pantai Toronipa Viral, Netizen Pertanyakan Anggaran Rp32 Miliar untuk Material Triplek

Gapura Pantai Toronipa
Viral Gapura Wisata Pantai Toronipa Habiskan Rp32 M Ternyata Cuma Triplek kopong. Foto : Instagram @bisnismillenial

TIMETODAY.ID – Sebuah video yang viral di media sosial menampilkan kondisi Gapura Pantai Toronipa, Sulawesi Tenggara, yang mengejutkan banyak pihak.

Meski terlihat megah, gapura tersebut ternyata dibangun dengan material yang dianggap tidak kokoh, yakni triplek kopong, padahal proyek ini menelan anggaran fantastis sebesar Rp32 miliar.

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @bisnismillenial, tampak gapura tersebut dalam kondisi rusak dengan beberapa bagian berlubang.

Advertisement

Perekam video pun memperlihatkan material di dalam gapura, di mana jelas terlihat triplek yang sudah bolong di beberapa tempat.

Baca Juga :  Imbas Kebakaran Gedung Indosat Ooredoo, Pelanggan Ramai-ramai Curhat di X

“Saya baru tahu ternyata dalamnya kosong. Mungkin banyak yang mengira gerbang besar ini terbuat dari campuran beton yang utuh,” ujar seorang warganet, @kini9, yang membagikan video itu melalui akun TikTok-nya.

Lubang-lubang tersebut bervariasi ukurannya, dari kecil hingga besar, bahkan ada yang dihuni ayam, menambah kesan kumuh.

Gapura Pantai Toronipa
Viral Gapura Wisata Pantai Toronipa Habiskan Rp32 M Ternyata Cuma Triplek kopong Sumber : Instagram @bisnismillenial

Video ini menuai reaksi keras dari warganet, termasuk selebriti Uya Kuya yang turut berkomentar, “Kalo kayak gitu bentukannya, dana Rp 320 juta juga gak pantes!” tulisnya di akun @king_uyakuya.

Baca Juga :  Kocak! Kurir Lupa Bawa Paket, Padahal Sudah Sampai Alamat Tujuan

Sementara itu, beberapa warganet lain meminta ahli teknik sipil untuk menilai kelayakan konstruksi yang disebut menelan anggaran hingga Rp32 miliar.

Tidak hanya itu, netizen ramai-ramai menandai akun resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (@official.kpk), berharap ada penyelidikan terkait dugaan penyalahgunaan dana dalam proyek tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================