Kisah di Balik Kebakaran Angkot di Jalan Sudirman Bogor

angkot
satu unit angkutan kota (angkot) trayek 08 jurusan Cibinong - Pasar Anyar dengan nomor polisi F 1925 GG mendadak terbakar hebat di Jalan Jenderal Sudirman, Bogor, Sabtu (7/9/2024) malam. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID –  Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, seketika berubah mencekam pada Sabtu malam, 7 September 2024, satu unit angkutan kota (angkot) trayek 08 jurusan Cibinong – Pasar Anyar dengan nomor polisi F 1925 GG mendadak terbakar hebat. Api yang menyala dari bagian mesin dengan cepat menyelimuti seluruh bodi kendaraan berwarna biru itu, hanya menyisakan rangka yang hangus terbakar.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.05 WIB. Ade Nugraha, Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, menceritakan bagaimana kebakaran yang diduga dipicu korsleting listrik pada mesin mobil. ”

Baca Juga :  Gara-gara Akun Game Kena Retas, Pemuda di Aceh Nekat Lompat ke Laut

Kebakaran berawal dari percikan api pada mesin. Diduga korsleting listrik menjadi pemicu utama,” ungkap Ade, Minggu sore, 8 September 2024.

Advertisement

Ketika laporan kebakaran diterima, petugas Damkar langsung bergerak cepat. “Begitu laporan diterima, kami segera menuju lokasi,” lanjut Ade.

Ketika tiba di lokasi pada pukul 22.16 WIB, kobaran api sudah melahap seluruh bagian mobil. Tiga unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Momen Hardiknas, Suryanto Putra Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bogor

Dalam waktu 15 menit, atau tepatnya pada pukul 22.33 WIB, api berhasil dipadamkan sepenuhnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, Ade menaksir kerugian materi yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

“Korban jiwa nihil, tetapi kerugian materi sekitar Rp100 juta,” tuturnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================