Semangat Kemerdekaan, PLN Berikan Inspirasi Anak-Anak Pemulung Melalui Dongeng dan Bantuan Alat Sekolah

Kemerdekaan
Manager PLN UP3 Bintaro, Hendar Prisnadianta Yanuardhana (tengah) berfoto bersama sambil menggendong salah satu anak didik di Taman Baca Amalia. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Jelang Hari Kemerdekaan, PLN berbagi keceriaan bersama anak-anak kampung pemulung di Taman Baca Amalia, Jurang Mangu Timur, Tangerang Selatan. Kegiatan diawali dengan edukasi terkait kelistrikan yang dibawakan melalui dongeng inspiratif dan jenaka, membuat anak-anak terhipnotis dan tertawa mendengarkannya.

Tidak hanya itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bintaro, Hendar Prisnadianta Yanuardhana juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar terus semangat belajar dalam menimba ilmu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan moriil dan materiil bagi anak-anak, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan kesehatan anak sehingga semakin termotivasi dan semangat meraih cita-cita,” ujar Hendar.

Advertisement

Sebanyak 60 anak menerima bantuan berupa perlengkapan sekolah dan makanan bergizi. Selain itu juga diberikan bantuan renovasi tempat belajar dan perustakaan Taman Baca Amalia. Seluruh bantuan yang diberikan merupakan donasi dari para pegawai PLN UP3 Bintaro sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di lingkungan sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga :  PLN Wujudkan Ramadan Terang, Ibadah Nyaman

Daryati, pendiri Taman Baca Amalia, yang juga berprofesi sebagai guru Taman Pendidikan Anak (TPA) mengungkapkan latar belakang mendirikan Taman Baca Amalia adalah karena banyaknya anak-anak yang menjadi korban perundungan hingga akhirnya putus sekolah. Karena itu, ia pun tergerak untuk secara mandiri mengajar anak-anak dengan berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkatan TK, SD, SMP, SMA, atau dikenal dengan paket A, B, C. Daryati bahkan memberikan les tambahan bagi anak-anak pemulung tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Taman Baca Amalia merupakan wujud upaya kami dalam mengurangi anak-anak lapak mengemis di jalan dan pulang malam. Sehingga anak-anak lapak sudah dapat mengatur waktu untuk belajar, tentunya agar anak-anak lapak lebih semangat lagi meraih cita-citanya. Terima kasih PLN UP3 Bintaro telah hadir dan berbagi kepada kami, semoga menjadi amal jariyah dan Allah balas dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ungkap Daryati penuh rasa haru.

Baca Juga :  20 Ponsel Paling Laris Sepanjang Sejarah, Nomor 1 Bukan Android

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pegawai PLN ini merupakan bagian dari employee volunteer program.

“Kegiatan volunteering seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh pegawai PLN. Keterlibatan pegawai dalam kegiatan sosial menjadi bukti nyata PLN tidak hanya berkomitmen dalam memberikan pelayanan kelistrikan, tetapi juga memberikan manfaat lebih besar lagi bagi lingkungan sekitar,” tutup Lasiran. (ADV)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================