Jauh Meninggalkan Lawannya, Ini Hasil Survei Poltracking Indonesia untuk Jaro Ade

JARO ADE
FOTO : IST

TIMETODAY.IDCalon bupati Bogor Ade Ruhandi atau yang akrab disapa Jaro Ade kembali membuktikan keunggulannya dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 dan jauh meninggalkan rivalnya.

“Hasil survei yang kami lakukan, popularitas dan elektabilitas bapak Jaro Ade jauh meninggalkan lawannya,” ujar Program Director Poltracking Indonesia, Masduri Amrawi melalui rilis resmi yang diterima media ini, Selasa (23/7/2024).

Hasil survei yang dilakukan Poltracking mulai dari 7 sampai 15 Juli 2024 angka elektabilitas dan popularitas Jaro Ade meunjukan hasil yang cukup siginifak.

Advertisement

Poltracking Indonesia mensimulasikan empat nama calon bupati Bogor jika bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Jaro Ade mendapatkan elektabilitas tertinggi diangka 49.0%, disusul Elly Rachmat Yasin mendapatkan 26.6%.

“Kemudian di urutan ketiga ada Iwan Setiawan dengan nilai 19.8%, lalu ada rivalnya yang juga dari partai Gerindra yakni Rudy Susmanto mendapatkan nilai 2.3%,” ujar Masduri.

Tidak lupa, Masduri selaku Program Director Poltracking Indonesia mensimulasikan jika keempat calon tersebut bertarung dalam perebutan kursi nomor satu di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Bogor hingga Jakarta, Senin 25 Maret 2024

Hasilnya pun, Jaro Ade tetap jauh lebih unggul dibanding pesaingnya tiga kandidat yang saat ini tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Simulasi yang kami lakukan jika empat bakal calon bupati Bogor ini mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor, bapak Jaro Ade tetap di posisi paling tinggi,” tutur Masduri.

Poltracking Indonesia mendemosntrasikan jika Jaro Ade, Iwan Setiawan, Rudy Susmanto maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

Hasil Survei yang dilakukan Poltracking Indonesia, persentasinya Jaro Ade mendapatkan nilai 55,3%, Iwan Setiaan 22,3% dan Rudy Susmanto 3,3%.

“Sedangkan jika pilkada diikuti Jaro Ade, Elly Rachmat Yasin dan Iwan Setiawan, angka persentasinya yakni, Jaro Ade 49.5%, disusul Elly Rachmat Yasin 27,2% dan Iwan Setiawan 20,1%,” paparnya.

Pilkada Kabupaten Bogor akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang, tentunya kata Masduri, masih ada waktu kurang lebih 4 bulan lagi menuju pencoblosan.

Baca Juga :  6 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Bogor Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Untuk itu, lanjut dia, para bakal calon bupati Bogor harus memanfaatkan waktu yang ada untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

“Manfaatkan waktu yang tersisa ini untuk terus menggerakan tim dan relawan agar para bakal calon bupati Bogor popularitas dan elektabilitasnya terus naik,” kata Masduri.

Masduri berpesan, untuk tim dan relawan Jaro Ade jangan jumawa dengan perolihan angka persentase yang tinggi, terus lakukan sosialisasi baik secara langsung turun kemasarakat maupun lewat media dan media sosial.

“Sedangkan untuk calon yang lain kususnya pak Rudy Susmanto, ini harus lebih ekstra dan lebih masif lagi tim dan relawannya, mengingat perolehan angka persentasenya sangat jauh dibawah,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================