Cegah Keberadaan PKL, Pemkab Bogor Tanam Pohon di Eks Lahan Bangli di Puncak

tanam pohon
Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meninjau langsung lokasi penanaman pohon pucuk merah di eks pembongkaran bangunan liar kawasan Puncak Bogor. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Pemkab Bogor melakukan langkah strategis untuk mengatasi masalah pedagang kaki lima (PKL) yang semakin banyak dengan tanam pohon di area bekas bangunan liar (bangli) di kawasan Puncak.

Inisiatif ini merupakan bagian dari rencana jangka pendek untuk menata dan mempercantik kawasan wisata Puncak, yang sering menghadapi masalah ketertiban dan kenyamanan akibat keberadaan PKL.

Penanaman pohon dilakukan di lokasi bekas bangunan liar yang sebelumnya telah dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

Advertisement
Baca Juga :  Pemkab Bogor Kebut Proses Pemanfaatan Rest Area Gunung Mas Puncak

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu meminta semua Perangkat Daerah (PD) untuk bekerja sama dan bertanggung jawab dalam menjaga kerapihan serta keindahan kawasan Puncak.

“Penanaman pohon pucuk merah ini bertujuan untuk meningkatkan keindahan dan menjaga ketertiban, agar area tersebut tidak lagi digunakan oleh PKL untuk tempat tinggal, berdagang, atau area parkir kendaraan roda empat,” ujar Asmawa kepada wartawan.

Dia menambahkan bahwa penanaman pohon ini bersifat sementara dan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR akan melakukan penataan secara menyeluruh di masa depan.

Baca Juga :  Asmawa Tosepu Ganjar Insan Olahraga Kabupaten Bogor dengan Bonus

“Di masa mendatang, diharapkan dimulai dengan perluasan jalan, pembuatan taman-taman, pedestrian atau trotoar, serta pemasangan pagar pengaman jalan,” jelasnya.

Asmawa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keindahan Puncak dengan merawat hasil kerja pemerintah yang telah dibuat atau dibangun saat ini. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================