Percepat Pengetahuan Tenaga Pendidik, MAN 2 Bogor Gelar IHT

MAN 2 Bogor
Percepat Pengetahuan Tenaga Pendidik, MAN 2 Bogor Gelar IHT.

TIMETODAY. ID – Memasuki tahun pelajaran baru 2024/2025, MAN 2 Bogor mempercepat pemenuhan berbagai kebutuhan, termasuk meningkatkan pengetahuan tenaga pendidik dengan menyelenggarakan In House Training (IHT) Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini diadakan di Laboratorium Komputer MAN 2 Bogor, Kamis (18/7/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyelenggarakan IHT penguatan IKM untuk dewan guru MAN 2 Bogor,” kata Kepala MAN 2 Bogor, Safwan Maulana.

Advertisement

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya lembaga untuk memperkuat kegiatan belajar mengajar bagi guru dan siswa di MAN 2 Bogor.

Baca Juga :  MDT Al Haya Pabangbon Gelar Imtihanussanah

“Tentu saja, hal-hal baru ini merupakan komitmen kami untuk terus memperkuat KBM di lembaga ini, sehingga ini menjadi hal yang sangat penting,” tandasnya.

Safwan juga menekankan bahwa Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang memberikan kesempatan kepada setiap siswa untuk berkembang sesuai minat dan bakat masing-masing.

“Kita menginginkan pendidikan yang bermutu. Oleh karena itu, kita perlu terus berkolaborasi untuk membangun pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman dan kemampuan siswa,” imbuhnya.

Ia berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini telah mengaktifkan akun belajar dan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan menggunakan Platform Merdeka Mengajar yang disediakan pemerintah.

Baca Juga :  Raffi Abdullah Dwinov Resmi Terpilih Sebagai Ketua OSIS SMK Plus PGRI 1 Cibinong Periode 2024-2025

Materi yang disampaikan mencakup Strategi Implementasi Kurikulum Merdeka, Tantangan dan Cara Mengatasinya, Aktivasi Akun Pembelajaran, Pemanfaatan Akun Pembelajaran dan Platform Merdeka Mengajar dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan, Tujuan Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran, Merancang Proyek Profil Pelajar Pancasila, dan Asesmen Siswa Madrasah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================