Menuju Biel Open 2024, Atlet Catur Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Panggung Internasional

Biel Open 2024
Arif Abdul Hafiz Atlet Catur Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Biel Open 2024 Swiss. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Atlet catur Kabupaten Bogor, Arif Abdul Hafiz, akan mengambil bagian dalam turnamen catur internasional Biel Open 2024 Swiss yang berlangsung dari 14 hingga 28 Juli 2024.

Arif Abdul Hafiz telah meraih prestasi gemilang, termasuk medali emas catur kilat untuk Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional 2021 di Papua.

Arif juga sempat berhasil menjadi Juara 1 di Turnamen Catur Internasional Manny Pacquiao di Pulau Mindanao, Filipina pada Desember 2023 lalu, serta meraih Juara 1 di Turnamen Internasional Pertamina IM Tournament 2024 di Jakarta baru-baru ini.

Advertisement
Baca Juga :  Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor Sukses Raih Emas

Ketua Umum Percasi Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, menyatakan kebanggaannya atas prestasi Arif Abdul Hafiz dan menegaskan pentingnya dukungan penuh dalam upayanya untuk meraih gelar Grandmaster, yang merupakan gelar tertinggi dalam catur. Percasi Kabupaten Bogor telah menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta untuk mendukung biaya Arif dalam mengikuti turnamen ini.

“Untuk meraih gelar Grandmaster, seorang atlet harus meraih 3 norma Grandmaster dalam 3 turnamen internasional yang berbeda. Turnamen Biel Open 2024 dianggap penting karena akan dihadiri oleh peserta kelas dunia dengan elo rating tinggi, memberikan kesempatan bagi Arif untuk meraih norma Grandmaster pertamanya dan meningkatkan elo ratingnya,” beber Ajat.

Baca Juga :  Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Siap Taklukan Yordania di Piala Asia U23 2024

Sementara itu, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosefu, menyatakan kebanggaannya memiliki potensi atlet muda seperti Arif Abdul Hafiz dan berharap Arif dapat mencapai tujuannya dalam turnamen ini, yaitu meraih norma Grandmaster dan meningkatkan prestasinya di tingkat internasional. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================