Janji Acep Adang-Gita KDI Entaskan Pengangguran Melalui Kartu Wirausaha dan Prakerja

Acep Adang
Calon wakil Gubernur Jawa Barat, Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI) saat menghadiri konsolidasi partai PKB di Gedung Poetri Ballroom, Sabtu (26/10/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina atau yang akrab disapa Gita KDI, menawarkan empat program unggulan dalam upaya membangun masa depan Jawa Barat lebih maju.

Salah satu program utama yang ditawarkan adalah “Kartu Wirausaha dan Prakerja,” yang dirancang khusus untuk membantu pemuda Jawa Barat.

Kartu ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan keterampilan wirausaha, akses modal, serta pelatihan kerja yang dapat menciptakan peluang kerja mandiri.

Advertisement
Baca Juga :  Siswa SMK Dapat Edukasi HIV/AIDS Dari RSUD Leuwiliang

Dengan akses modal dan keterampilan, diharapkan pemuda Jawa Barat dapat menjadi sumber daya manusia yang kompetitif, berdaya saing, dan mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah.

Menurut Gita, inisiatif ini lahir berdasarkan data yang menunjukkan bahwa tingkat depresi di Jawa Barat telah mencapai 3,3%, sebuah angka yang dianggap cukup tinggi.

Kondisi ini dinilai dipicu oleh berbagai faktor, seperti kesulitan ekonomi dan terbatasnya akses pendidikan dan layanan kesehatan.

Baca Juga :  Sopir Truk Tambang yang Menewaskan Ibu-Anak di Parung Panjang Meyerahkan Diri

“Pemuda di Jawa Barat wajib menjadi pemuda yang nyata, hingga mampu menciptakan perubahan positif bagi lingkungan sekitarnya,” ujar Gita saat ditemui timetoday.id di Bogor, Sabtu (26/10/2024).

Gita menambahkan bahwa melalui program Wirausaha Prakerja ini, pemuda dapat memperoleh bekal keterampilan dan modal yang sebelumnya sulit dijangkau.

Program ini diharapkan mampu membuka jalan bagi para pemuda untuk mandiri secara ekonomi dan lebih optimis menghadapi masa depan. ***

=========================================================