Timnas Indonesia Tiba di Bahrain, Fokus Pemulihan Fisik Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia langsung menggelar sesi latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Minggu 6 Oktober 2024 malam. Foto : PSSI.

TIMETODAY.ID – Timnas Indonesia telah sampai di Bahrain untuk melanjutkan laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.

Beberapa pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, seperti Nathan Tjoe-A-on, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Shayne Pattynama, Calvin Verdonk, dan Jordi Amat, sudah tiba lebih awal di Bahrain sejak Senin, 7 Oktober 2024.

Advertisement

Namun, kiper Maarten Paes masih dalam perjalanan karena harus melalui rute panjang dari Portland ke Dallas, lalu Dubai, sebelum mencapai Bahrain.

Baca Juga :  Erick Thohir Isyaratkan Kontrak Shin Tae-Yong Diperpanjang

Pelatih Shin Tae-yong telah memulai sesi latihan pertama di lapangan Hamad Town Youth & Sports Ground pada Minggu malam, 6 Oktober 2024.

“Semua pemain akan lengkap dalam satu hingga dua hari ke depan, kecuali Maarten Paes yang mengalami keterlambatan. Karena perjalanan kami cukup melelahkan, fokus latihan hari ini adalah pemulihan fisik. Latihan taktik baru akan dimulai besok,” ujar Shin Tae-yong setelah sesi latihan.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Melenggang ke Olimpiade Paris 2024

Terkait kondisi cuaca di Bahrain, Shin Tae-yong memastikan timnya tidak menemui masalah. Ia menyebut bahwa suhu saat latihan cukup sejuk sehingga pemain bisa berlatih dengan nyaman.

“Cuaca tidak menjadi kendala bagi kami. Apalagi pertandingan nanti akan dimulai pukul tujuh malam waktu setempat, jadi kami yakin kondisi cuaca tidak akan mengganggu,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================