Tembok Penahan Tanah Perumahan Abdi Pesona Bogor Ambrol, 2 Rumah Warga Terancam

Perumahan Abdi Pesona
TPT setinggi delapan meter dengan panjang sepuluh meter di Perumahan Abdi Pesona, RT 04/04, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ambruk setelah hujan deras disertai angin kencang, Jumat (4/10/2024). Foto : BPBD Kota Bogor.

TIMETODAY.ID – Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi delapan meter dengan panjang sepuluh meter di Perumahan Abdi Pesona, RT 04/04, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ambruk setelah hujan deras disertai angin kencang, Jumat (4/10/2024).

Akibat kejadian ini, akses jalan dalam komplek terputus sehingga tidak dapat dilewati kendaraan, serta mengancam rumah-rumah warga yang berada di sekitar lokasi longsor.

Baca Juga :  PGBBP dan PWI Peka Kota Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Desa Purasari

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Advertisement

BPBD menerima laporan dari Karang Taruna setempat dan langsung menuju lokasi sekitar pukul 17.20 WIB.

Kepala BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh, menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun warga di sekitar lokasi merasa khawatir akan adanya longsor susulan.

Baca Juga :  Ini 24 Titik Rawan Longsor di Kota Bogor

“Tidak ada korban Jiwa,” kata Hidayatulloh.

Hidayatulloh juga mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap potensi longsor berikutnya, mengingat kondisi tanah yang masih rawan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================