Rena Da Frina Siapkan Pasar Weungi, Pasar Malam Eksotis Kota Bogor

Rena Da Frina
Calon Wali Kota Bogor nomor urut 4, Rena Da Frina. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Rena Da Frina dan Achmad Teddy Risandi, tengah merancang program yang menarik perhatian warga.

Salah satu program kerja 100 hari mereka adalah menghadirkan Pasar Weungi, sebuah pasar malam yang akan menjadi destinasi baru bagi warga Bogor untuk menikmati suasana malam yang penuh warna.

Pasar Weungi akan dikemas sebagai ruang wisata malam yang berfokus pada produk UMKM lokal.

Advertisement

Dengan adanya pasar ini, diharapkan tidak hanya memberi hiburan dan destinasi eksotik bagi warga, tetapi juga memberikan peluang usaha dan peningkatan ekonomi bagi para pelaku UMKM di Kota Bogor.

Rena menyebutkan bahwa Pasar Weungi rencananya akan diadakan di dua lokasi strategis, yaitu di Jalan Surya Kencana dan Taman Kencana.

Baca Juga :  Rena Da Frina Siap Perjuangkan Lapangan Kerja Layak bagi Warga di Pinggiran Kota Bogor

“Kami mulai di Taman Kencana dengan menyediakan 20 sampai 30 lapak untuk pelaku UMKM. Kemudian, Surya Kencana bisa menampung lebih banyak lagi,” jelas Rena, Rabu (2/10/2024).

Rena optimis bahwa program ini akan mendapatkan sambutan hangat dari warga Bogor, bahkan menarik pengunjung dari luar kota.

Rena-Teddy ingin memberikan area hiburan yang mengasyikkan sekaligus membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan penghasilannya,” ujar Rena.

Konsep Pasar Weungi diambil dari budaya pasar malam yang sudah lama menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, terutama di Kota Bogor.

Menurut Rena, pasar malam bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga ruang sosial dan rekreasi yang kental dengan suasana rakyat.

Baca Juga :  3 Tewas Terseret Truk Tronton di Bogor

Pasar ini diharapkan mampu menghidupkan kembali suasana tersebut, sambil mempromosikan produk-produk khas Kota Bogor.

Dengan pengalaman Rena sebagai birokrat yang pernah menjabat sebagai Lurah, Camat, hingga Kepala Dinas PUPR, ditambah dengan latar belakang Achmad Teddy Risandi sebagai mantan aktivis 98 yang kini sukses di bisnis kuliner, pasangan ini siap membawa perubahan baru yang menghidupkan perekonomian serta budaya lokal.

Pasar Weungi bukan hanya tempat berbelanja, tetapi juga tempat warga menikmati keindahan malam Kota Bogor sambil mendukung perkembangan UMKM sekitar.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================