Deretan Artis Indonesia yang Sukses Menjadi Dosen, Dari Marissa Haque hingga Prilly Latuconsina

Marissa Haque
Marissa Haque. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Kepergian Marissa Haque meninggalkan duka mendalam, tidak hanya bagi dunia perfilman tetapi juga pendidikan Indonesia. Marissa, diketahui memiliki pendidikan tinggi dan menyandang gelar doktor dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Menariknya, Marissa bukan satu-satunya artis yang menempuh jalur akademik sebagai dosen. Berikut beberapa selebriti yang juga menjalani profesi sebagai dosen:

Marissa Haque

Advertisement

Selain dikenal sebagai aktris dan politisi, Marissa juga aktif sebagai dosen di beberapa institusi pendidikan. Ia mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS) dan juga di Universitas Trisakti.

Reza Rahardian

Aktor papan atas Indonesia ini mengajar mata kuliah olah suara dan penyajian di program studi vokasi Universitas Indonesia selama periode 2018-2019.

Baca Juga :  Daftar Drakor Terbaru Tayang Maret 2024, Lengkap dengan Sinopsis

Raditya Dika

Sebagai penulis dan komika ternama, Raditya Dika juga dipercaya menjadi dosen di Universitas Indonesia, mengajar mata kuliah konten audio di program studi produksi media.

Dian Sastro

Dian Sastrowardoyo, lulusan S-2 manajemen dari Universitas Indonesia, turut berkontribusi sebagai dosen vokasi di UI, mengajar mata kuliah pengantar film pada 2022.

Desy Ratnasari

Desy, yang populer di era 80-an dan 90-an, telah menjadi dosen mata kuliah psikologi di Universitas Atma Jaya sejak 2012.

Kris Dayanti

Selain berkiprah sebagai anggota DPR, Kris Dayanti pernah menjadi dosen tamu di Universitas Brawijaya pada 2002, mengajar mata kuliah dasar ilmu pemerintahan dan fungsi parlemen.

Baca Juga :  Duh! Putri Anne Pamer Pakai Lingerie, Begini Penampakannya

Dono

Sosok legendaris dari Warkop DKI ini juga dikenal sebagai dosen sosiologi di Universitas Indonesia, terinspirasi oleh kedekatannya dengan Selo Soemardjan, guru besar sosiologi.

Prilly Latuconsina

Prilly, lulusan London School of Public Relations, menjadi dosen praktisi dalam program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengajar di Universitas Gadjah Mada dan Universitas Udayana dengan fokus pada studi kajian selebritas dan perencanaan bisnis kreatif. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================