DPD KNPI Kota Bogor Gelar Rapat Pleno, Siapkan Rapimpurda dan Musda 2024

DPD
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor mengadakan Rapat Pleno di Sekretariat KNPI, Komplek GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (29/9/2024).

TIMETODAY.ID –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor mengadakan Rapat Pleno di Sekretariat KNPI, Komplek GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (29/9/2024).

Rapat ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) yang akan berlangsung pada 28 Oktober 2024 dan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Bogor ke-XVI tahun 2024.

Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bela, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran rapat pleno tersebut, yang berlangsung tanpa hambatan dan dalam suasana penuh kebersamaan.

Advertisement

Ia menyebutkan bahwa hal ini mencerminkan kedewasaan pemuda KNPI Kota Bogor yang mampu menjaga kerukunan.

“Alhamdulillah, tidak ada riak-riak yang tidak diharapkan. Ini membuktikan bahwa pemuda, khususnya KNPI Kota Bogor telah dewasa, bisa rukun, dan mengedepankan kebersamaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tebing 30 Meter di Bogor Longsor, 2 Karyawan Tempat Wisata Tertimbun

Dalam rapat pleno, telah dibentuk panitia pelaksana (OC) untuk Rapimpurda. Agenda rapat pleno minggu depan akan fokus pada verifikasi dan penetapan panitia pengarah (SC). Rapimpurda sendiri akan membahas persyaratan calon Ketua KNPI serta aturan dalam AD/ART organisasi.

Sapta Bela juga menjelaskan bahwa meskipun masa jabatannya sebagai Ketua KNPI Kota Bogor berakhir pada 28 Mei 2024, berdasarkan AD/ART organisasi, jabatannya diperpanjang hingga 28 November 2024.

Hal ini karena pelaksanaan Pilkada dijadwalkan pada 27 November 2024, sehingga Musda KNPI akan dilaksanakan setelahnya, sekitar H+7 dari tanggal Pilkada.

“Karena pada 27 November 2024 akan ada pelaksanaan Pilkada dan tidak mendapat izin dari kepolisian, maka Musda KNPI dijadwalkan setelah itu, yakni diantara H+7 dari tanggal Pilkada. Tanggal pasti Musda akan ditetapkan dalam Rapimpurda mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :  SANLAT PELAJAR SEBAIKNYA DIADAKAN SEBELUM RAMADHAN

Meski ada usulan dari beberapa pihak agar ia mencalonkan diri kembali, Sapta Bela menegaskan bahwa ia merasa cukup dengan masa kepemimpinannya dan menginginkan adanya regenerasi di tubuh KNPI Kota Bogor.

“Saya pribadi mencukupkan, saya ingin ada regenerasi di KNPI Kota Bogor dengan meneruskan estafet kepemimpinan,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================