Aksi Damai di Depan IPB University, Massa Tuntut Pemekaran Bogor Barat

aksi damai
Sejumlah massa dari berbagai elemen organisasi masyarakat dan mahasiswa menggelar aksi damai di depan pintu 2 IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (24/9/2024).

TIMETODAY.ID – Sejumlah massa dari berbagai elemen organisasi masyarakat dan mahasiswa menggelar aksi damai di depan pintu 2 IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (24/9/2024).

Mereka mendesak pemerintah agar segera mencabut moratorium pemekaran wilayah, terutama terkait dengan pemekaran Bogor Barat.

Massa yang berpartisipasi dalam aksi tersebut menggelar long march di sepanjang Jalan Raya Dramaga sambil membawa spanduk yang berisi aspirasi mereka.

Advertisement

Selama aksi, perwakilan massa secara bergantian berorasi dari atas mobil komando, menekankan pentingnya percepatan pemekaran Bogor Barat demi kesejahteraan masyarakat di kawasan itu.

Baca Juga :  Jamaah Islam Aboge Baru Rayakan Lebaran Hari Ini Jumat  12 April 2024

Peserta aksi berpendapat bahwa pemekaran wilayah Bogor Barat diperlukan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur serta memperbaiki pelayanan publik di daerah tersebut.

Dengan luasnya Kabupaten Bogor yang mencakup 40 kecamatan, wilayah-wilayah di ujung seperti Bogor Barat tidak mendapatkan perhatian yang layak.

“Pemekaran wilayah sangat penting karena masyarakat Bogor Barat ingin mencapai kesejahteraan dan kemakmuran. Pemekaran harus segera dilaksanakan,” ujar seorang orator dalam aksi itu.

Baca Juga :  Azwar Anas Dukung Pemekaran Bogor Barat, Desak Presiden Jokowi Cabut Moratorium DOB

Aksi yang berlangsung hingga siang hari ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri. Lalu lintas di Jalan Raya Dramaga sempat tersendat, sehingga petugas memberlakukan sistem buka-tutup untuk mengurai kemacetan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================