Instagram Perkenalkan Fitur “Teen Accounts” untuk Lindungi Pengguna Remaja

Instagram
Foto : Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID –  Instagram perkenalkan fitur keamanan terbaru yang dirancang khusus untuk melindungi pengguna remaja di platformnya.

Fitur ini membantu melindungi remaja dari pesan tak diinginkan, konten tidak pantas, hingga waktu penggunaan yang berlebihan.

Dikenal sebagai “Teen Accounts,” fitur ini secara otomatis mengatur perlindungan bagi pengguna di bawah 16 tahun, termasuk pembatasan siapa yang bisa menghubungi mereka dan konten yang mereka lihat.

Advertisement

Dalam pernyataan resminya pada Rabu (18/9/2024), Instagram mengungkapkan bahwa “Teen Accounts” adalah pengalaman baru bagi remaja yang didampingi oleh orang tua.

Akun ini dilengkapi dengan perlindungan yang membatasi interaksi dan konten yang tersedia, serta memberikan ruang eksplorasi yang aman bagi remaja.

Baca Juga :  46 Persen Gen Z Tinggalkan Google, Aplikasi Ini Jadi Buruan

Remaja di bawah 16 tahun secara otomatis akan dimasukkan ke dalam akun ini, dan perubahan pengaturan hanya bisa dilakukan dengan izin orang tua.

Meta, induk perusahaan Instagram, sebelumnya telah memperkenalkan batasan baru bagi akun remaja di Instagram dan Facebook.

Kini, fitur-fitur ini diperkuat dengan pendekatan lebih menyeluruh, seperti pembatasan pesan, di mana hanya orang yang diikuti atau terhubung yang bisa mengirim pesan ke remaja.

Fitur “Batas Harian” juga hadir untuk mengingatkan remaja beristirahat setelah satu jam scrolling, dan “Mode Tidur” secara otomatis menghentikan notifikasi pada jam tertentu agar tidak mengganggu waktu tidur.

Baca Juga :  Nah Loh WhatsApp dan Google Dikabarkan Bakal Bubar, Apa Penggantinya?

Fitur ini juga memantau konten yang muncul di Explore dan Reels, sehingga mengurangi kemungkinan remaja menemukan konten tidak pantas.

Dengan fitur “Teen Accounts”, Instagram menawarkan keseimbangan antara menjaga privasi remaja dan memberikan kontrol lebih kepada orang tua untuk memantau aktivitas digital anak mereka. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

 

 

=========================================================