Usai Dilantik, Karina Soerbakti Janji Fokus Perkuat 3 Sektor

Karina Soerbakti
Anggota legislatif Kota Bogor terpilih dari Partai Aman Nasional (PAN) Karina Soerbakti. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.IDKarina Soerbakti, anggota legislatif terpilih dari Kota Bogor, berjanji akan membawa warna baru dalam 100 hari kerja pertamanya di parlemen. Fokus utama Karina adalah memperkuat sektor kesehatan, pendidikan, dan pariwisata.

“Sesuai dengan tagline saya, ‘warna baru untuk Kota Bogor’, saya akan membawa program-program yang mungkin berbeda dengan sebelumnya. Saya akan fokus pada kesehatan, pendidikan, dan pariwisata,” kata Karina saat diwawancara usai pelantikan, Selasa (27/8/2024).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyebutkan bahwa program-program ini akan difokuskan untuk memberikan dampak nyata dan positif bagi masyarakat Kota Bogor, terutama setelah melihat berbagai tantangan yang dihadapi kota ini dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Baca Juga :  MTQ Ke-43, Merajut Ukhuwah Islamiyah dan Memperkokoh Persatuan di Kota Bogor

Saat ditanya tentang pengalaman kampanye, Karina mengakui bahwa kampanye bukanlah hal yang mudah. Meskipun ada banyak tantangan, rasa syukur dan semangat untuk melayani membuatnya terus maju.

“Kendala sih normatif ya, namanya kampanye pasti penuh dinamika. Tapi saya sangat senang dan bersyukur karena saya terpilih sesuai dengan cita-cita saya untuk melayani rakyat Bogor,” ujarnya.

Motivasi Terjun ke Dunia Politik

Karina mengaku awalnya tidak pernah terpikir untuk masuk ke dunia politik. “Awalnya sih saya gak pernah kepikiran masuk politik sebelumnya, tapi kebetulan memang ditawari untuk masuk partai. Akhirnya mencoba dan menang,” katanya.

Dia menyatakan bahwa motivasinya bergabung dengan politik adalah untuk mengabdi kepada warga Kota Bogor, sebuah panggilan yang menurutnya datang secara alami.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Timot Leste di Istana Bogor

Peran Perempuan di Parlemen

Sebagai salah satu dari tiga perempuan yang berhasil mendapatkan kursi di parlemen Kota Bogor dari lima kursi yang tersedia untuk partainya, Karina merasa bangga dengan peningkatan peran perempuan di dunia politik dan parlemen.

“Peran perempuan semakin bertambah di dunia politik dan parlemen soalnya ‘girl power’ kan,” ungkap Karina semangat.

Dengan visi dan komitmennya, Karina Surbakti siap memberikan kontribusi terbaiknya untuk Kota Bogor, membawa perubahan dan memperkuat posisi perempuan di dunia politik.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================