Ketua KPU Kota Bogor Hadiri Simulasi Sispamkota yang Digelar Polresta Bogor Kota

Sispamkota
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, M Habibi Zaenal, turut hadir dalam kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang digelar oleh Polresta Bogor Kota, Rabu (14/8/2024). Foto : Instagram @kpu_kota_bogor.

TIMETODAY.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, M Habibi Zaenal, turut hadir dalam kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang digelar oleh Polresta Bogor Kota, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan ini juga mencakup simulasi penanggulangan aksi demonstrasi yang berujung kekerasan menjelang Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Simulasi yang dilaksanakan di halaman Polresta Bogor Kota tersebut menggambarkan suasana Pilkada Serentak di Kota Bogor yang berpotensi diwarnai oleh unjuk rasa dan bentrokan antara masyarakat pendukung dan personel Polri.

Advertisement
Baca Juga :  Laris Manis Pedagang di Pendaftaran Cawalkot KPU Kota Bogor

Melalui simulasi ini, Polresta Bogor Kota menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi berbagai kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi pada pesta demokrasi yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dalam simulasi Sispamkota tersebut, berbagai skenario diperagakan, termasuk aksi demonstrasi yang berubah menjadi kekerasan, sehingga membutuhkan tindakan cepat dan tepat dari aparat keamanan.

Ketua KPU Kota Bogor, M Habibi Zaenal, mengapresiasi langkah Polresta Bogor Kota dalam mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada.

Baca Juga :  AHY Bakal Bongkar Bangunan Liar di Puncak Bogor

“Simulasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua pihak siap dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi. Keamanan dan kelancaran Pilkada adalah prioritas utama kita,” ujar Habibi.

Dengan dilaksanakannya simulasi ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kota Bogor dapat berjalan dengan aman dan damai, serta tetap menjunjung tinggi prinsip demokrasi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================