Dishub Kota Bogor Respon Keluhan Pengendara Soal PJU di Jalan Soleh Iskandar

Jalan Soleh Iskandar
Marga Sarana Jabar (MSJ) dan Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Sejumlah pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat mengeluhkan kondisi jalan yang gelap gulita pada malam hari.

Minimnya penerangan jalan umum (PJU) di kawasan tersebut telah menyebabkan situasi yang membahayakan keselamatan pengendara dan pejalan kaki.

Ridwan (35), seorang pengendara motor yang rutin melewati jalan tersebut mengatakan, masalah ini sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Advertisement

“Setiap malam, kami harus ekstra hati-hati karena jalan benar-benar gelap. Penerangan yang ada tidak mencukupi, dan ini sangat membahayakan,” ujar Ridwan.

Hal senada diungkapkan Arif (29), seorang sopir taksi online. Ia mengeluhkan jarak pandang sangat terbatas. Terlebih saat turun hujan.

Baca Juga :  Juru Parkir di Makassar Ditemukan Tak Bernyawa

“Ketika  kondisi jalan yang gelap membuat kami sulit melihat lubang atau rintangan lainnya, meningkatkan risiko kecelakaan,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan bahwa atas keluhan masyarakat Marga Sarana Jabar (MSJ) didampingi Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan perbaikan di sejumlah titik.

“Mendengar keluhan tersebut, kami telah melakukan perbaikan di titik lampu di bawah Tol Bogor Outer Ring Road (BOR) yang memang kondisinya sudah tidak berfungsi,” kata Marse dikonfirmasi timetoday.id, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga :  VIDEO : Penampakaan Gunung Ruang saat Erupsi, Seram!

Perbaikan itu, sambung Marse memerlukan waktu selama satu pekan ke depan. Dimulai dari titik P.86 sampai P.143.

Marse berharap dengan adanya perbaikan ini bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya perbaikan ini suasana dan penerangan jalan sepanjang Jalan Sholeh Iskandar ini bisa lebih baik dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan keselamatan dan keamanan bagi para  pengguna jalan. (CR1)

Editor : B. Supriyadi

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================