Ada Pawai Obor, Pengendara Diimbau Hindari Jalur Puncak Malam Ini

Pawai Obor
Ilustrasi pawai obor. Foto : freepik.com

TIMETODAY.ID – Para pengendara baik kendaraan roda dua ataupun empat diimbau untuk menghindari jalur Puncak pada Sabtu (6/7/2024) sore hingga malam hari.

Imbauan itu karena adanya kegiatan pawai obor di jalur utama Puncak dalam menyambut 1 Muharam 1446 Hijriah. Persiapan untuk pawai ini akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan (Kaur Mintu) Satlantas Polres Bogor, Ipda Nanang Sirojudin, menyampaikan bahwa berdasarkan koordinasi dengan panitia, pawai obor akan menggunakan seperempat badan jalan, sementara sisa jalan masih bisa digunakan.

Advertisement
Baca Juga :  Apa Itu Bulan 1 Suro dalam Islam? Simak Penjelasannya

Namun, kondisi ini tetap diperkirakan akan menyebabkan kemacetan di jalur Puncak, terutama karena bagian depan pawai akan dipimpin oleh sejumlah kendaraan roda empat sebagai pusat komando, sehingga akan memanfaatkan setengah badan jalan.

Oleh karena itu, warga atau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan ke kawasan Cianjur atau Bandung dianjurkan untuk menghindari jalur Puncak.

Baca Juga :  24 Tahanan KPK Rayakan Natal di Rutan Gedung Merah Putih

“Kami menyarankan pengguna jalan menggunakan jalur alternatif Jonggol menuju Cianjur, atau lewat Tol Bocimi menuju Sukabumi,” kata Nanang.

Rencananya, pawai obor ini akan dimulai dari Masjid Harakatul Jannah Gadog dan berakhir di Cisarua. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================