Rayakan HUT Jakarta, Tarif Angkutan Tebar Diskon Cukup Bayar 1 Rupiah

Tarif angkutan
Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta yang ke-497.

TIMETODAY.ID –  Tarif angkutan umum di Jakarta akan didiskon menjadi hanya Rp1 mulai hari ini, Sabtu (22/6/2024). Program ini diadakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta yang ke-497, yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2024.

PT JakLingko Indonesia (JakLingko) mengumumkan tarif spesial ini akan berlaku untuk layanan TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta.

“Weekend ini semakin spesial karena tarif khusus Rp1 akan berlaku pada 22-23 Juni 2024 di MRT Jakarta, TransJakarta, dan LRT Jakarta. Persembahan dari Pemprov DKI Jakarta dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-497,” demikian pengumuman yang diunggah JakLingko di akun Instagram resminya.

Advertisement

“Tarif ini dapat digunakan melalui kartu uang elektronik maupun Aplikasi JakLingko,” tulis JakLingko.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Pemkab Dukungan KPU, Pastikan Kesehatan Petugas KPPS

Syarat dan ketentuan tarif khusus Rp1 adalah sebagai berikut:

  • Berlaku mulai pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB pada tanggal 22-23 Juni 2024.
  • Tarif Rp1 berlaku untuk pembelian tiket melalui Aplikasi JakLingko serta seluruh Kartu Uang Elektronik generasi terbaru.
  • Selama tanggal 22-23 Juni 2024, Tarif Integrasi tidak berlaku.
  • Semua perjalanan dianggap sebagai Single-Moda (satu moda saja) dengan tarif setiap moda menjadi Rp1.
  • Penggunaan Kartu Uang Elektronik memerlukan saldo minimal Rp1 di MRT Jakarta dan LRT Jakarta, dan Rp5.000 di TransJakarta.

Pengumuman tentang penerapan tarif khusus ini juga telah disampaikan oleh masing-masing pengelola moda transportasi TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta melalui akun media sosial resmi mereka.

Baca Juga :  JJB, KORMI dan Bogor Today Tebar 350 Takjil di Pakansari

“Ada kabar baik nih, Sahabat TiJe! Spesial untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah untuk pengguna transportasi umum warga Jakarta dan sekitarnya. Pada tanggal 22 dan 23 Juni 2024 mulai pukul 00.00 – 23.59 WIB, Sahabat TiJe bisa menggunakan layanan TransJakarta hanya dengan Rp1,” tulis akun Instagram @/pt_transjakarta.

“Tarif spesial Rp1 ini dapat dinikmati Teman MRT pada 22 – 23 Juni 2024 selama jam operasional MRT Jakarta,” demikian unggahan di akun Instagram resmi MRT Jakarta. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================