Asmawa Tosepu Pastikan Rest Area Gunung Mas Puncak Layak Untuk Area Perdagangan

Rest Area Gunung Mas
Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, memastikan bahwa Rest Area Gunung Mas di Puncak Bogor layak untuk dijadikan area perdagangan.

Hal ini disampaikan dalam rapat mengenai penataan kawasan Puncak dan optimalisasi Rest Area Gunung Mas yang digelar di Ruang Rapat Bupati Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (12/6/2024).

Dia menegaskan bahwa semua pihak memiliki komitmen dan semangat yang sama untuk mengoptimalkan penggunaan rest area Gunung Mas Puncak.

Advertisement

“Rest area ini dibangun atas permintaan para pedagang. Sekarang sudah selesai, jadi mari kita gunakan dan manfaatkan bersama. Kita akan memastikan bahwa area ini layak untuk perdagangan,” jelas Asmawa.

Baca Juga :  13.367 Warga DKI Jakarta Ramai-ramai Pindah ke Bogor, Dipicu Penonaktifan NIK

Asmawa menyebutkan bahwa dari sekitar 600 kios yang tersedia, 300 sudah diambil kuncinya, dan sekitar 160 di antaranya sudah ditempati, meski kemudian ada yang keluar lagi. Oleh karena itu, Asmawa mengajak semua pihak untuk memanfaatkan rest area Gunung Mas Puncak. Jika masih ada fasilitas yang kurang, seperti air bersih atau tempat sampah, dia berjanji untuk melengkapinya agar semuanya siap saat dioperasikan.

“Kami mengatur akses keluar-masuk bagi para pedagang, sehingga semua yang masuk ke Gunung Mas dapat melewati rest area ini, memberikan peluang bagi pedagang,” tambah Asmawa.

Baca Juga :  Uji Coba Kantong Parkir Angkutan Tambang Parung Panjang Sukses Kurangi Kemacetan

Asmawa juga menjelaskan bahwa parkir berbayar akan digratiskan agar wisatawan bisa masuk tanpa biaya, dan beberapa fasilitas mungkin tidak akan dikenakan retribusi selama tiga bulan pertama, kecuali untuk sewa listrik dan air yang digunakan oleh masing-masing pedagang.

“Penataan dan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang menempati ruang-ruang terlarang dalam tata ruang, termasuk bangunan tidak berizin, akan terus dilakukan. Kami berharap semua pedagang bisa tertampung di rest area dan memanfaatkannya secara optimal,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================