Kronologi Anang-Ashanty Disoraki Suporter Timnas Indonesia Pada Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anang
Anang Hermansyah dan Ashanty buka suara soal penampilan mereka usai laga Timnas Indonesia vs Filipina di Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6/2024). Tak disambut baik para suporter, mereka terpaksa turun panggung. Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Klarifikasi Anang-Ashanty soal Penampilan di GBK, ‘Diundang’, Sebagai Bentuk Cinta Timnas Indonesia,

TIMETODAY.ID – Pasangan penyanyi Anang dan Ashanty kembali menjadi perhatian publik setelah tampil bernyanyi dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu malam, 11 Juni 2024.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 berkat gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho. Kemenangan ini memastikan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2027 dan melaju ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga :  Daftar Selebritis yang Gagal pada Perebutan Kursi di Pilkada

Namun, ada yang berbeda dari pertandingan tersebut. Biasanya, suporter menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” di akhir laga, tetapi kali ini momen bersejarah tersebut ditutup dengan penampilan Anang dan Ashanty yang membawakan lagu “Gebyar Gebyar” dan lagu pop-beat berjudul “Rindu Ini.”

Advertisement

Tak pelak, saat Anang & Friends menyanyikan lagu “Rindu Ini,” para suporter di stadion serempak menyoraki mereka.

Baca Juga :  Sinopsis dan Pemeran Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Berdasarkan video yang beredar di media sosial X (Twitter), penampilan Anang dan Ashanty dianggap melanggar ‘tradisi sakral’ di mana seharusnya pemain Timnas Indonesia membentuk lingkaran dan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Pusaka” setelah pertandingan selesai. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================