Besok! Debat Terbuka Pasangan Cabup dan Cawabup Bogor Digelar

Debat terbuka
Poster debat terbuka calon bupati dan wakil Bupati Bogor.

TIMETODAY.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor akan menggelar debat terbuka untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Sabtu (26/10/2024), pukul 20.00 WIB.

Acara tersebut akan diselenggarakan di IPC PMLI Ciawi dan akan disiarkan secara langsung melalui berbagai platform, KPU Kabupaten Bogor seperti Instagram dan YouTube, tujuannya untuk menjangkau lebih banyak pemilih

Dua pasangan calon yang akan bertarung dalam debat ini adalah pasangan nomor urut 1, Rudy Susmanto dan H. Ade Ruhandi (Jaro Ade), serta pasangan nomor urut 2, H. R. Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman.

Advertisement
Baca Juga :  Empati Terhadap Pejuang Demokrasi yang Gugur, Cabup Bogor Jaro Ade Takziah ke Rumah Petugas KPPS

Kedua pasangan akan memaparkan visi dan misi mereka terkait tema debat, yaitu peningkatan sumber daya manusia (SDM), ekonomi, dan sarana prasarana, dengan tujuan memenangkan hati masyarakat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia, menjelaskan bahwa tema debat dipilih oleh tim perumus yang terdiri dari para profesional di berbagai bidang keilmuan.

“Tema debat Sumber Daya Manusia, Ekonomi, dan Sarana Prasarana. Yang menentukan tema adalah tim perumus,” ujar Adi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto : Pemerintah Harus Jaga Stabilitas Harga Sembako di Bulan Ramadhan

Adi juga menyatakan bahwa debat ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi masyarakat Bogor untuk memahami visi dan program masing-masing pasangan calon sebelum menentukan pilihan mereka dalam pemilihan serentak yang akan datang.

“Dengan disiarkan secara luas melalui televisi dan media sosial, debat ini dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Adi.

Debat ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi pemilih dalam memilih pemimpin yang akan membawa perubahan bagi Kabupaten Bogor ke depannya. ***

=========================================================