Sundulan Mathew Ryan Baker Antar Garuda Muda Taklukkan Kuwait 1-0

Garuda Muda
Perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024: Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam di babak pertama. Foto: Ist.

TIMETODAY.ID – Garuda Muda Indonesia U-17 mencatat hasil gemilang dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 setelah mengalahkan Kuwait 1-0.

Pertandingan Kuwait vs Indonesia digelar di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, pada Rabu (23/10/2024) malam WIB. Indonesia unggul cepat lewat gol Mathew Ryan Baker di menit ketujuh melalui sundulannya.

Setelah gol tersebut, pertandingan berlangsung ketat. Daniel Alfrido mendapat kartu kuning di menit ke-25 karena melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan di tengah lapangan.

Advertisement

Indonesia lebih memilih untuk bermain defensif, dengan sesekali mencoba serangan balik. Di menit ke-29, Nazriel Alfaro Syahdan mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih belum tepat sasaran.

Baca Juga :  Merajut Silaturahmi dan Kesehatan Lewat Program "Jumat Sehat" PWI Kota Bogor

Secara perlahan, Indonesia mulai mengambil kendali permainan dan lebih sering menekan pertahanan Kuwait. Meski demikian, peluang yang diciptakan belum cukup membahayakan gawang lawan, dan skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung mengancam pertahanan Kuwait selama 10 menit pertama melalui umpan-umpan silang, namun belum berhasil menambah gol.

Kuwait pun berusaha memberikan tekanan balik, namun Indonesia mampu bertahan dengan baik. Pada menit ke-88, Muhamad Zahaby Gholy mencoba peruntungan dengan sebuah tembakan, namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga :  Persikabo 1973 Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga I 2022

Tidak ada gol tambahan di babak kedua, sehingga Indonesia menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara memimpin klasemen Grup G dengan tiga poin. Sementara itu, Kuwait berada di posisi terbawah tanpa poin, dengan Australia dan Kepulauan Mariana Utara yang akan bertanding setelahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================