Usai Dilantik Bima Arya Fokus Tangani Masalah Politik dan Pemerintahan Umum

Bima Arya
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Sugiarto. Foto: timetoday.id

TIMETODAY.ID – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Bima Arya Sugiarto, menyampaikan kesiapannya untuk segera bekerja menangani berbagai persoalan di bidang politik dan pemerintahan umum.

Dalam pernyataannya, Bima Arya menjelaskan bahwa dirinya akan fokus terhadap isu-isu politik, pemerintahan umum, dan masalah kependudukan yang memerlukan perhatian serius.

“Saya insya Allah akan fokus kepada politik dan pemerintahan umum serta masalah-masalah kependudukan yang sangat memerlukan banyak energi dan konsentrasi kita,” ujar Bima Arya kepada wartawan di istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Pengarusutamaan Gender Jadi Perencanaan di Perangkat Daerah

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Ribka Haluk, rekan sesama Wamendagri, akan memberikan atensi khusus terhadap tantangan dan persoalan yang ada di Papua.

“Bu Ribka akan banyak fokus untuk memberikan atensi kepada persoalan dan tantangan-tantangan di Papua,” tambahnya.

Bima Arya juga menegaskan bahwa mulai besok, ia dan seluruh jajaran Kementerian Dalam Negeri akan langsung berkoordinasi untuk memulai pekerjaan mereka.

Baca Juga :  Profil Singkat Hanif Faisol Nurofiq, Menteri Lingkungan Hidup RI di Kabinet Merah Putih

“Semuanya siap untuk langsung bergerak bekerja di hari pertama, mulai besok langsung berkoordinasi dengan Kemendagri,” tutupnya.

Dengan penugasan ini, diharapkan Kementerian Dalam Negeri dapat lebih efektif dalam menangani berbagai permasalahan nasional yang membutuhkan perhatian khusus. ***

=========================================================