Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih untuk Periode 2024-2029

Prabowo
Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan para menteri dan wakil menteri yang akan bekerja di kabinet pemerintahannya di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. Foto : Sekretariat Presiden.

TIMETODAY.ID – Presiden Prabowo Subianto resmi memperkenalkan jajaran menteri dan wakil menteri yang akan bekerja dalam pemerintahannya untuk periode 2024-2029, di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) malam. Kabinet ini diberi nama Kabinet Merah Putih, sesuai kesepakatan dengan para ketua umum partai koalisi.

Sejumlah calon menteri mulai tiba di Istana sejak pukul 19.30 WIB, termasuk Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, politisi PAN Yandri Susanto, dan Sjafrie Sjamsoeddin. Sjafrie mengungkapkan bahwa mereka diminta hadir mengenakan pakaian batik cokelat.

Baca Juga :  CEK FAKTA : Kemenag Terbitkan Larangan Nikah di Hari Libur, Begini Faktanya!

Selain mereka, beberapa nama lain yang turut hadir di Istana antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, Tito Karnavian, Yusril Ihza Mahendra, ST Burhanuddin, dan Immanuel Ebenezer. Nama-nama lain seperti Rahmat Pambudi, Viva Yoga Mauladi, Yuliot Tanjung, Widiyanti Putri Wardhana, Otto Hasibuan, Ribka Haluk, dan Stella Christie juga terlihat hadir.

Advertisement

Sebelum pengumuman resmi, para calon menteri dan wakil menteri telah dipanggil terlebih dahulu ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara pada 14-15 Oktober. Mereka juga mengikuti pembekalan di Hambalang pada 16-17 Oktober.

Baca Juga :  Menteri Basuki  Tinjau Lokasi Longsor Akibat Gempa Cianjur

Menteri dan wakil menteri dalam kabinet ini berasal dari berbagai kalangan, termasuk kader partai politik, profesional, relawan, aktivis, serta pengurus organisasi kemasyarakatan Islam.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Sidang Umum Paripurna MPR di Jakarta pada Minggu (20/10), menggantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================